Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Terbuka Kendal

Jalani Pembinaan Kepribadian, Narapidana Lapas Terbuka Kendal Belajar Al Quran

Info Terkini | Friday, 25 Feb 2022, 10:28 WIB

Kendal – Lapas Terbuka Kendal dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah laksanakan kegiatan pembinaan kepribadian narapidana melalui pembelajaran baca tulis Al Qur’an (BTQ). Jumat (25/02) bertempat di Masjid Al Hadi Kawasan Lapas Produktif Kendal, narapidana atau sering juga disebut warga binaan pemasyarakatan (WBP) terlihat antusias dan semangat mengikuti jalannya pembinaan.

Kegiatan pembinaan terselenggara bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Forum Ukhuwah Silaturrohim Pendidikan Al-Qur’an (FUSPAQ) Kabupaten Kendal dan Bank Syariah Indonesia Cabang Kendal, hadir pada kesempatan ini penyuluh dari Kantor Urusan Agama, Ustadzah Ety Wulandari dan Ustadz Sajidin serta mahasiswi KKN UIN Kudus.

Selain belajar Al Qur’an, pada jum’at pagi ini WBP Lapas Terbuka Kendal mendapat siraman rohani atau tausiyah mengenai makna Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Ustadz Sajidin.

“Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan suci Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha, pada peristiwa ini Rasulullah menerima perintah yang sangat mulai, yaitu perintah sholat”, terang Ustadz Sajidin.

Pembinaan kepribadian bertujuan memperbaiki akhlak WBP sehingga mampu menjadi pribadi yang lebih baik, harapannya setelah selesai menjalani masa pidana WBP kembali ke masyarakat tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image