Persib VS Persela: Batu Loncatan Sebelum Hadapi Persija

Image
Deffy Ruspiyandy
Olahraga | Friday, 25 Feb 2022, 05:34 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan malam nanti. Pertandingan ini bagi kedua tim begitu penting dengan dua misi yang berbeda. Maung Bandung berupaya meraih poin dalam rangka perebutan gelar juara sementara Laskar Joko Tingkir berusaha lepas dari zona degradasi.

Persib harus memetik kemenangan ketika menghadapi Persela demi menjaga asa meraih Juara Liga Indonesia (FOTO : Republika.co.id/ANTARA-Nyoman Hendra Wibowo)

Kemenangan menjadi hal penting bagi keduanya.Khususnya bagi kesebelasan asal Kota Bandung ini, kemenangan akan membuat asa mereka mereka meraih gelar juara Liga Indonesia tahun ini semakin terbuka dan kemenangan yang diraih memberi dampak psikis yang cukup baik sebagai modal berharga menghadapi Persija pada Selasa (1/3).

Robert Rene Albert tahu betul akan hal itu. Dia akan menentukan formasi terbaik kendati seluruh pemain yang ada diterpa kelelahan setelah melakoni dua pertandingan beruntun. Meneer akan memutar otak siapa yang harus turun malam nanti guna meraih kemenangan dengan menghitung agar pemain tidak cedera dan terhindar dari kartu kuning yang bisa membuahkan sanksi larangan bermain saat menghadapi pertandingan penting melawan Persija.

Jika Maung Bandung menang maka sedikitnya menempel pimpinan klasemen yang diraih Bali United, dan itu sangat memungkinkan apalagi kondisi Persela yang ditinggalkan pelatih Jafri Sastra sedikit memberi guncangan dalam tubuh tim. Kenyataan ini yang akan dieksploitasi Persib untuk meraih kemenangan dan itu telah menjadi harga mati bagi mereka.

Dua kemenangan yang diraih dari Persipura dan PSM jelas membuat Ardi Idrus dan kawan-kawan sepertinya tidak akan menemui kesulitan menghadapi tim asal Jawa Timur ini. Akantetapi yang dikhawatirkan jika terjadi over confidence karena bukan mustahil Persela mampu bangkit dan akan membuat Persib Bandung keluar dari lapangan dengan wajah tertunduk.

Pertandingan ini dapat dikatakan sebagai batu loncatan sebelu berhadapan dengan Persija. Pertandingan menghadapi Macan Kemayoran itu sangat penting demi menjaga peluang. Namun demikian, menuntutaskan pertandingan dan meraih keangan atas Persela juga tak bisa diremehkan. Menang berarti memberi kepercayaan diri tinggi menghadapi pertandingan sarat gengsi Selasa yang akan datang. Namun jika kalah membuat Persib bisa tgerlempar dari persaingan menuju tangga juara.

Sepertinya striker David Da Silva akan tampil mengigfit setelah ia mampu ciptakan gol sebagai gol tercepat pada gelaran kompetisi tertinggi di tanah air. Dengan kepercayaan diri yang tinggi bukan mustahil pemain asal Brazil ini akan membuktikan jika ia striker yang dapat diandalkan dan akan memberikan kontribusi berarti malam nanti kepada tim yang telah memberi kepercayaan kepadanya dan juga kepada bobotoh.

Walaupun pertandingan boleh jadi berjalan tak seimbang tetapi pertandingan ini layak untuk disaksikan di layar televisi penikmat sepak bola di tanah air. Siapa yang akan mendapatkan keuntungan dari pertandingan ini. Jawabannya akan tersaji malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.***

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Narkotika Borong 2 Perak Di Kejuaraan Menembak

Image

Mengetahui Harga Jasa Penulis Artikel untuk Membantu Blog atau Laman Web Kamu

Image

Pakai YTMP3 CC Download Lagu dari YouTube ke Play Musik Converter

Image

Download Video YouTube Jadi MP3 di HP dengan Link Y2Mate Berikut

Image

Kantor Imigrasi Wonosobo Ikuti Fun Game Basketball

Image

iGram : Download Semua Foto dan Video di Instagram Story, Sorotan, Hingga Reels

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image