Rektor Uhamka Berikan Target Penting dalam Pelantikan Wakil Dekan FT

Image
Sofa
Eduaksi | Wednesday, 23 Feb 2022, 13:21 WIB

Prof Gunawan Suryoputro, Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA menghadiri Pelantikan Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Penyerahan Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring di Aula AR Fachrudin Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka (23/02)

Selain Rektor Uhamka, acara ini juga dihadiri oleh segenap Wakil Rektor, segenap Dekan dan Wakil Dekan, serta pejabat Uhamka. Adapun pelantikan pengangkatan bagi pejabat baru dilingkungan Fakultas Teknik Uhamka diamanahkan kepada;

1. Rifky, S.T., M.M. sebagai Wakil Dekan I Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penjaminan Mutu FT Uhamka

2. Oktarina Heriyani, S.Si., M.T. sebagai Wakil Dekan II Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Sarana Prasarana FT Uhamka.

3. Moh Yusuf Djeli, M.M., M.T. sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Promosi FT Uhamka.

4. Arif Hamzah, M.A. sebagai Wakil Dekan IV Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dan Pengembangan Kampus Islami. FT Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro dalam sambutannya menyatakan, ia mendorong kreasi semua fakultas di Uhamka khususnya di Fakultas Teknik agar dapat memperluas peluangnya dalam empat bidang. Adapun empat bidang tersebut adalah profesi, sertifikasi, akademik, dan vokasi.

“Berbagai ide bidang sertifikasi sudah muncul di Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran. Saya ingin terus dorong pengembangan sertifikasi, karena saat ini kompetensi tersebut dibutuhkan oleh dunia di masa kini” ujar Prof Gunawan.

Selanjutnya, ia menyampaikan agar Fakultas Teknik dapat memperluas potensinya sebagai program vokasi. Karena saat ini Kemndikbudristek membuka pengajuan untuk program vokasi bidang sains-teknologi.

“Ini peluang yang baik bagi FT Uhamka. Maka dari itu saya minta kepada Dekan untuk mengembangkan teknologi-sainsnya. Tapi, untuk memasuki fase ini kita bisa mulai dulu dari program sertifikasi,” tutur Prof Gunawan.

Di lain hal, Ia pun menyinggung mengenai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang baru saja diserahkan kepada Hendi Saryanto, S.T., M.Eng. sebagai Ketua Sentra HAKI Uhamka. Prof Gunawan meminta agar dapat mematenkan hasil penelitian dan pengabdian dosen yang bermanfaat bagi masyarakat melalui Lembaga Penelitian dan Pengembangan Uhamka. Selanjutnya, Rektor Uhamka memberikan amanah kepada Dr. Yessy Yanita Sari, M.Pd sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Dasar S2

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image