Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

2ND Anniversary BALAD FC, Bangun Sekolah, Bangun Jiwa Sehat

Olahraga | Wednesday, 23 Feb 2022, 11:27 WIB
Rayakan ulang tahun ke 2 BALAD FC, fun football di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu (19/02). Dok. Additional player

JAKARTA- Pendidikan merupakan salah satu pondasi kemajuan sebuah bangsa. Melalui ajang olahraga sekaligus dalam rangka ulang tahun ke 2 BALAD FC (Barudak Alumni UNPAD Football Club) sebuah ajang yang mempertemukan para alumni-alumni dari Universitas Negeri Padjadjaran (UNPAD), Bandung dengan menggelar sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu lalu (19/02).

Sebanyak 50 orang lebih hadir dalam kegiatan tersebut, hal ini melihat animo para alumni-alumni UNPAD untuk hadir dalam laga internal menyambut ulang tahun ke 2 BALAD FC.

Bahkan ada yang jauh-jauh hari dari pelosok Indonesia untuk dapat ikut dalam ajang tersebut. “Pagi ini kita menggulirkan Fun Football dengan tajuk Bangun Sekolah, Bangun Jiwa Sehat bagi rekan-rekan alumni-alumni UNPAD dan ikutserta memeriahkan pagelaran sepakbola ini. Selain menjadi ajang silahturahmi, kegiatan ini juga untuk menambah daya energi agar tetap sehat secara jasmani dan rohani di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya itu selain berolahraga, kita juga menggalang donasi untuk dunia pendidikan melalui Dompet Dhuafa,”ujar Fuji salah satu pengurus dari BALAD FC saat ditemui di sela-sela pertandingan.

Kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti Bank BJB, Bendix Indonesia, Bumbu Nasi Goreng Jawara, Ilmukeuangan.com, Sana Indonesia, Elan, Ngetan Susu (Ngemil Ketan), Cipako dan Bantu Niaga. Dibawah cuaca Jakarta yang mendung, pertandingan berjalan dengan seru.

Di sisi lain, kegiatan ini juga menumbuhkan rasa kepedulian untuk sesama dibidang pendidikan, sebelumnya BALAD FC juga mengadakan charity macth untuk bidang kemanusiaan bersama KAGAMAHUT FC, dengan donasi disalurkan untuk bencana Erupsi Gunung Semeru, di Lumajang.

Yudha Andilla selaku Manager Retail Dompet Dhuafa mengatakan, “Sebuah momentum yang sangat jarang dilakukan pada masa seperti sekarang dimana kepedulian lahir melalui kesamaan hobi bola seperti yang dilakukan oleh rekan-rekan Alumni UNPAD yang terhimpun dalam BALAD FC, momentum yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menyalurkan hobi-hobinya sambil berbagi untuk dunia pendidikan. Satu harapan dan doa semoga semua rekan-rekan BALAD FC serta semua mitra yang terlibat diberikan keberkahan dan kesuksesan pada masa yang akan datang. aamiin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image