Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image K.K

Link Twibbon Isra Miraj 2022 Gratis

Agama | Tuesday, 22 Feb 2022, 22:25 WIB
Link Twibbon Isra Miraj 2022 Gratis

Isra Miraj 2022 merupakan salah satu hari besar keagamaan Islam yang mengandung peristiwa penting di dalamnya. Perjalanan yang dilakukan Rasulullah SAW ini membawa sejumlah poin rukun Islam yang masih dijadikan pedoman hingga sekarang.

Peristiwa Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab menurut sistem penanggalan kalender Hijirah. Menurut Muhammad Sholikhin dalam buku di Balik 7 Hari Besar Islam, Isra Miraj berlangsung tepat sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah.

"Isra Miraj terjadi pada tahun 621 M, atau tahun 10/11 dari kenabian (Bi'tsah). Jumhur ulama menyebutkan tanggalnya adalah malam Jumat tanggal 27 Rajab," tulis buku tersebut.

Untuk menentukan tanggal peringatan Isra Miraj dalam kalender Masehi, dibutuhkan konversi sistem penanggalan Hijriah menjadi Masehi.

Pengonversian dua kalender ini telah dilakukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah dalam kalender digital terbitannya.Organisasi massa (ormas) Islam ini merilis kalender digital tersebut dengan tajuk Kalender Islam Global 1443 H. Keputusannya didasarkan pada hasil Kriteria Kongres Turki yang dilakukan pada 2016 lalu.

Berikut kumpulan link Twibbon Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H - 2022 M yang bisa di download secara gratis. LIHAT DISINI > >

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image