Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image R Sianturi

Mortgage Master Raih Pendanaan Rp10.1 Miliar, Targetkan Ekspansi ke Indonesia

Teknologi | Tuesday, 22 Feb 2022, 10:29 WIB
MortgageMaster.Co.Id - Startup Pembiayaan Rumah KPR & Take Over Kredit

Startup platform penyedia hipotek asal Singapura Mortgage Master.Inc mengumumkan perolehan pendanaan pra seri a sebesar 928.000 dollar Singapura atau setara Rp10,1 miliar pada Rabu, 28 April 2021.

Mortgage Master berencana menggunakan dana untuk memperkuat momentum bisnis serta mempercepat ekspansi ke luar negeri termasuk ke Indonesia.

Pendanaan tersebut berasal dari sejumlah angel investor swasta Woon Young Jeong, serta investor lainnya termasuk Presiden Westpac International Bala Swaminathan dan Andy Lim dari Tembusu Partners.

“Pendanaan baru dari investor kita mencerminkan keyakinan mereka pada model bisnis, dan kemampuan kita dalam memenuhi kebutuhan yang semakin nyata dalam beberapa bulan terakhir,” kata David Ee-Qiang Baey, CEO Mortgage Master dikutip dari Media-Press Release Indonesia pada Kamis, 22 April 2021.

Melalui ekspansi ke Indonesia, Mortgage Master ingin melenyapkan inefisiensi proses hipotek sekaligus menguntungkan pemilik rumah dan bank di Indonesia.

Mengingat, tingginya tingkat suku bunga pinjaman rumah di Indonesia menyebabkan rendahnya tingkat kepemilikan rumah di kota besar yaitu kurang dari 50%.

Hingga saat ini, Mortgage Master tengah mendirikan kantor lokal di Jakarta serta menjalin kerjasama dengan lima bank besar Indonesia.

Startup tersebut juga akan memastikan staf barunya di Indonesia dapat menyelesaikan pelatihan dan mengikuti proses manajemen penjualan berbasis konsumen.

“Mortgage Master sedang dalam misi untuk membentuk kembali pasar hipotek di Singapura, Indonesia dan seluruh Asia Tenggara. Perusahaan ini menawarkan pengalaman yang lebih transparan dan efisien bagi pelanggan menuju kepemilikan rumah” ujar Woon Young Jeong.(RCS)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image