Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Lokasi Final Liga Champions Bisa Dipindah Jika Konflik Rusia-Ukraina tak Mereda

Olahraga | Tuesday, 22 Feb 2022, 09:19 WIB

Hubungan antara Rusia dan Ukraina terus memanas. Jika konflik antara Rusia dan Ukraina tak kunjung mereda, bukan tidak mungkin lokasi Final Liga Champions musim ini yang rencananya akan digelar di St Petersburg dipindah.

Final Liga Champions musim 2021/2022 rencananya akan digelar di Stadion Gazprom Arena, St Petersburg pada 28 Mei mendatang. Namun, jika ketegangan meningkat, atau akhirnya Rusia menyerang Ukraina, maka UEFA bisa didesak untuk mencari lokasi alternatif.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Stadion Wembley menjadi salah satu alternatif tempat untuk final Liga Champions. Dikabarkan saat ini, UEFA tengah memantau krisis antara Rusia dan Ukraina, dan menyusun rencana darurat jika diperlukan.

Kota yang dipilih sebagai lokasi final Liga Champions dilaporkan akan mendapatkan suntikan dana sebesar 60 juta poundsterling. Pemindahan lokasi final Liga Champions bukan hal yang baru.

Pada musim lalu, final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea harus dipindah dari Istanbul, Turki ke Porto, Portugal. Hal itu lantaran pembatasan Covid-19 membuat Turki ditempatkan dalam daftar merah Inggris, mencegah pendukung bepergian ke negara itu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image