Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rofingah

MTsN 3 Bantul Ikuti Deklarasi Madrasah Ramah Anak, Bupati Bantul Ingatkan Tingkatkan Fungsi BK

Info Terkini | Monday, 21 Feb 2022, 22:25 WIB
Kepala MTsN 3 Bantul dan Kepala Tata Usaha Ikuti Deklarasi Madrasah Ramah Anak

Bantul (DIY) – MTsN 3 Bantul ikuti deklarasi madrasah ramah anak bertempat di Aula MTsN 3 Bantul secara daring, Senin (21/02/2022). Acara Deklarasi Akbar Madrasah Ramah Anak Kabupaten Bantul 2022 dilakukan secara luring dan daring melalui Zoom Meeting dan streaming YouTube Bantul TV.

Anak usia SMP/MTs sedang mengalami masa transisi dari anak-anak menuju remaja dan dewasa, sehingga mengalami banyak goncangan. Anak usia SMP/MTs mulai saling mem-bully teman-temannya. Maka perlu diperhatikan karena perlindungan terhadap anak tidak hanya raganya tetapi juga jiwanya, psikologisnya. Budaya bullying, saling mengejek di lingkungan anak-anak harus dicegah.

H. Abdul Halim Muslih, Bupati Bantul menuturkan berdasarkan laporan dari kepolisian pelaku kejahatan jalanan (klithih) sebagian dilakukan oleh anak-anak usia SMP/MTs. “Mulai hari ini, fungsi bimbingan dan konseling di SMP/MTs harus mulai kita tingkatkan”, himbau Halim. Setiap rombongan belajar, perlu dipantau anak-anak yang berpotensi memiliki kejiwaan khusus. Bupati Bantul juga berpesan perlunya melibatkan komite madrasah dan orang tua untuk turut mengawasi perkembangan anak. Jangan hanya melihat aspek kecerdasan akademiknya tetapi juga karakter mulai harus dikuatkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image