Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rofingah

Dukung Bantul Menuju KLA, MTsN 3 Bantul Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

Info Terkini | Monday, 21 Feb 2022, 22:23 WIB
Kepala MTsN 3 Bantul Menandatangani Berita Acara Deklarasi Madrasah Ramah Anak

Bantul (DIY) – MTsN 3 Bantul deklarasikan Madrasah Ramah Anak, Senin (21/02/2022). Turut diundang dalam acara Deklarasi Akbar Madrasah Ramah Anak yang bertempat di Aula MTsN 3 Bantul tokoh masyarakat, komite madrasah, perwakilan orang tua siswa, kepala madrasah, kepala tata usaha, wakil kepala madrasah beserta staf, guru BK, dan perwakilan siswa.

Deklarasi Madrasah Ramah Anak ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung pencapaian Kabupaten Layak Anak (KLA). Adapun tujuan kegiatan ini sebagai pernyataan sikap dan komitmen dari semua satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, SLB di lingkungan Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Dinas Dikpora Provinsi DIY maupun di bawah naungan Kementerian Agama untuk mewujudkan sekolah/madrasah ramah anak dalam penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bantul.

Acara Deklarasi Akbar Madrasah Ramah Anak Kabupaten Bantul dilakukan secara luring dan daring melalui Zoom Meeting dan streaming YouTube Bantul TV diikuti oleh diikuti oleh 1.516 sekolah/madrasah. Seluruh peserta deklarasi dari MTsN 3 Bantul menyaksikan dan mengikuti secara bersama-sama prosesi deklarasi di Aula. Setelah selesai seluruh rangkaian acara Deklarasi Akbar Madrasah Ramah Anak secara daring, dilanjutkan penandatangan berita acara Deklarasi Madrasah Ramah Anak MTsN 3 Bantul.

H. Abdul Halim Muslih, Bupati Bantul ingatkan kepada seluruh pengelola pendidikan yang ada di Kabupaten Bantul pentingnya membangun peradaban yang berpihak kepada anak, karena anak merupakan amanat Tuhan Yang Maha Kuasa dan anak penentu masa depan bangsa. “Mulai hari ini seluruh hak anak dan perlindungan kepada anak harus kita berikan agar Bantul menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang memungkinkan anak-anak tumbuh berkembang secara optimal”, pesan Halim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image