Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Badrut Tamam

Makan Nasi Padang di Sini Komplit, Berkualitas, Enak dan Ramah Kantong

Kuliner | Monday, 21 Feb 2022, 08:55 WIB

KALTIM,-Godaan Nasi Padang di saat waktu makan siang memang sangat menggiurkan. Lauk pauknya yang lengkap, serta rasanya yang khas pedas terkadang membuat ingin menyantapnya tiap hari. Namun bagi sebagian orang terkadang harga menjadi opsional untuk kembali menunda makan masakan Padang. Nah, jangan pernah risau masalah harga gaes karena di Kota Samarinda dan di Bontang terdapat restauran dan warung padang yang tergolong ramah di kantong.

Dengan Rp10ribu pian sudah bisa menyantap Nasi Padang lengkap dengan lauk, sayuran nangka dan daun singkong serta sambal ijonya yang menggoda. Kira-kira di mana ya ada restoran dan warung padang yang ramah kantong namun kualitas rasa dan cita rasa tetap terjamin?. Hmm, ini dia rekomendasinya.

1. Pondok Makan Selamat Masakan Padang di Jalan P. Antasari No. 50, Samarinda.

Di bilangan Antasari Kota Samrinda terdapat Pondok Makan Selamat Masakan Padang yang cukup legendaris karena berdiri sudah cukup lama sejak tahun 1980an. Nah kerennya lagi makan di sini harganya mulai dari 10K lho. Pondok Makan Selamat Masakan Padang ini setiap harinya selalu menyediakan masakan padang lengkap seperti, Rendang Daging, Gulai Cancang, Gulai Ikan, Gulai Hati, Gulai Limpo, Gulai Tunjang (kikil), Gulai Jariang (jengkol), Gulai Ayam, Gulai Otak, Gulai Nangka, Sayur Pucuk Uni, Sambal Ijo, Sambal Merah, Paru Goreng, Ikan Layang Goreng, Ikan Mas Goreng, Ayam Bakar Padang, Ayam Goreng Spesial, Ayam Balado, Telur Balado, Telur Dadar, Pergedel Kentang, Pergedel Jagung, Peyek Udang.

Ternyata PM. Selamat ini juga melayani pemesanan kotakan lho. Bisa juga dipesan melalui layanan online via Gofood baik Gojek maupun Grab. Harga juga bisa menyesuaikan budjet. Oh iya, sekadar informasi juga masakan Padang di PM. Selamat ini ownernya merupakan orang Minang asli.

“Alhamdulillah PM. Selamat dikelola oleh orang Minang asli Payakumbuh. Jadi untuk urusan rasa dan cita rasa khas masakan Padang jangan diragukan lagi. Insyaallah mendekati cita rasa masakan Padang aslinya,” ungkap Baharuddin selaku owner PM Selamat di Jalan Antasari.

Menurut penuturannya PM. Selamat Masakan Padang juga mempunyai program khusus bagi pecinta masakan Padang yakni Jumat Berkah. “Program Jumat Berkah ini sudah kami lakukan beberapa tahun belakangan. Jadi seluruh menu kita banderol dengan harga 10 ribuan. Dan Alhamdulillah animo masyarakat Samarinda sangat bagus. Bismillah. Semoga berkah,” tuturnya.

2. Pondok Makan Selamat Masakan Padang di KM.6 Kota Bontang.

Siapa yang tidak kenal Pondok Makan Padang satu ini? Restoran ini dapat dijumpai di Jalan Brigjend Katamso No. 05 deretan SPBU KM. 6 Kota Bontang.

Layaknya restoran Padang lainnya, PM Selamat di Kota Bontang ini juga menyajikan berbagai menu andalannya seperti Rendang Daging, Rendang Paru, Gulai Cancang, Gulai Ikan, Gulai Hati, Gulai Limpo, Gulai Tunjang (kikil), Gulai Jariang (jengkol), Gulai Ayam, Gulai Otak, Gulai Nangka, Sayur Pucuk Uni, Sambal Ijo, Sambal Merah, Paru Goreng, Ikan Layang Goreng, Ikan Mas Goreng, Ayam Bakar Padang, Ayam Goreng Spesial, Ayam Balado, Telur Balado, Telur Dadar, Pergedel Kentang, Pergedel Jagung, Peyek Udang.

Yang menjadi penciri khas PM. Selamat di Bontang ini yakni pelayanannya yang ramah dan cita rasanya juga mendekati masakan Khas Padang Asli karena memang ownernya juga orang Minang Payakumbuh. Menu yang paling banyak dicari selain Rendangnya yang berukuran cukup besar dengan kualitas yang sangat mumpuni juga adalah Ikan Baladonya.

“di Bontang ini ikan segar bisa dengan mudah ditemui karena berada di pesisir. Sehingga ikan yang menjadi olahan masakan Padang di sini selalu segar karena langsung dari nelayan,” ujar Laminem selaku Pengelola PM. Selamat Bontang.

Selain melayani makan di tempat dan take a way, PM. Selamat Bontang ini juga menerima pemesanan kotakan dan cathering untuk acara walimah, akikah dsb. Selain mudah diakses karena berada di KM. 6 jalan utama kota Bontang, dapat dipesan melalui Grabfood, program Jumat Berkah serba 10K menjadi alasan utama pecinta Kuliner Nasi Padang memilih berkunjung ke tempat ini.

“Alhamdulillah program Jumat Berkah sangat menarik dan menjadi pengobat selera makan Nasi Padang yang hemat namun dengan tetap berkualitas. Bagi saya sih PM. Selamat di Bontang ini Pemberi Harapan Pasti,” ujar Siska salah seorang pecinta Nasi Padang.#

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image