Pochettino Kesal PSG Kalah 1-3 dari Nantes

Image
Ramon Momon
Olahraga | Sunday, 20 Feb 2022, 07:22 WIB

Paris Saint-Germain menelan kekalahan kala menghadapi Nantes pada pertandingan lanjutan Ligue 1 yang digelar di Stadion La Beujoire, Ahad (20/2/2022) dini hari. Messi Cs menyerah dengan skor 1-3 dari tuan rumah.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino.

Usai kekalahan, pelatih PSG Mauricio Pochettino mengaku kecewa karena timnya bermain buruk. Pochettino menilai para pemain PSG gagal memberikan penampilan terbaik mereka.

"Kami benar-benar kesal, kami kecewa dengan hasilnya karena kami tidak bermain buruk dan ada banyak hal positif. Kami kalah karena beberapa momen di mana mereka sangat klinis di depan gawang. membayar untuk itu," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi PSG.

Pochettino pun tak mau beralasan kekalahan PSG dari Nantes karena para pemain kelelahan usai menghadapi Real Madrid di Liga Champions tengah pekan ini. Ia berjanji akan memperbaiki penampilan PSG untuk pertandingan selanjutnya.

"Sulit untuk menemukan hal positif setelah anda kalah 1-3 melawan Nantes. Ini Adalah tanggung jawab saya untuk menemukan mereka (PSG) dan mencoba memperbaiki masalah yang kami alami malam ini," katanya.

"Saya tidak berpikir bahwa kami lelah, itu adalah permainan yang berbeda dan kompetisi yang berbeda. Kami sadar akan hal itu tetapi kami tidak mengelola situasi dengan baik," tegasnya.

PSG yang datang ke Nantes dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Real Madrid pada pertandingan leg pertama Liga Champions, nyatanya tak berdaya usai tuan rumah Nantes memberikan perlawawan sengit.

Pertandingan baru berjalan empat menit saat Randal Kolo Mauni membobol gawang PSG yang dijaga Kelor Navas. PSG semakin tertekan ketika Nantes memperbesar keunggulan pada menit ke-16 lewat Quentin Merlin.

Ada drama ketika Dennis Appiah mendapat kartu merah langsung di penghujung babak pertama setelah menjatuhkan Kylian Mbappe dari PSG ketika ia mencetak gol, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah tinjauan VAR.

Kontroversi lebih lanjut terjadi ketika wasit Mikael Lesage tidak memberikan penalti untuk handball oleh Georginio Wijnaldum pada injury time babak pertama. Nantes menutup babak pertama dengan sempurna setelah mencetak gol ketiga lewat Ludovic Blas lewat titik penalti.

Di babak kedua, PSG mendapat gol hiburan lewat Neymar pada menit ke-47. Skuad asuhan Pochettino sebenarnya bisa memperkecil kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti. Namun, Neymar yang menjadi eksekutor pada menit ke-50 gagal menjalankan tugasnya.

Meski kalah, PSG masih nyaman di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan unggul 13 poin dari Marseille yang berada di posisi kedua.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image