Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Neymar Gagal Penalti, PSG Tersungkur di Kandang Nantes

Olahraga | Sunday, 20 Feb 2022, 07:09 WIB

Nantes mengalahkan Paris St Germain pada pertandingan lanjutan Ligue 1 yang digelar di Stadion La Beaujoire, Ahad (20/2) dini hari WIB. Messi Cs dibekuk dengan skor telak 1-3.

PSG yang datang ke Nantes dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Real Madrid pada pertandingan leg pertama Liga Champions, nyatanya tak berdaya usai tuan rumah Nantes memberikan perlawawan sengit.

Pertandingan baru berjalan empat menit saat Randal Kolo Mauni membobol gawang PSG yang dijaga Kelor Navas. PSG semakin tertekan ketika Nantes memperbesar keunggulan pada menit ke-16 lewat Quentin Merlin.

Ada drama ketika Dennis Appiah mendapat kartu merah langsung di penghujung babak pertama setelah menjatuhkan Kylian Mbappe dari PSG ketika ia mencetak gol, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah tinjauan VAR.

Kontroversi lebih lanjut terjadi ketika wasit Mikael Lesage tidak memberikan penalti untuk handball oleh Georginio Wijnaldum pada injury time babak pertama. Nantes menutup babak pertama dengan sempurna setelah mencetak gol ketiga lewat Ludovic Blas lewat titik penalti.

Di babak kedua, PSG mendapat gol hiburan lewat Neymar pada menit ke-47. Skuad asuhan Pochettino sebenarnya bisa memperkecil kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti. Namun, Neymar yang menjadi eksekutor pada menit ke-50 gagal menjalankan tugasnya.

Meski kalah, PSG masih nyaman di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan unggul 13 poin dari Marseille yang berada di posisi kedua.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image