Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image BATMAN LEGO

20 Game Offline Terbaik untuk Android & IOS, Tak Boros Kuota!

Teknologi | Saturday, 19 Feb 2022, 10:52 WIB

Jakarta, CNBC Indonesia - Di masa pandemi seperti saat ini, tentunya Anda harus lebih banyak berdiam diri di rumah. Bosan sudah menjadi kawan sehari-hari. Nah, untuk mengatasinya salah satunya yaitu dengan bermain game.

Lagi tak punya kuota? Bukan jadi masalah kalau Anda mengunduh game yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Walaupun sebagian besar game Android dan iOS membutuhkan koneksi internet, ternyata tidak sedikit yang tetap bisa beroperasi secara offline dan pastinya gratis untuk dimainkan.

Game Offline untuk Android dan IOS

Tidak usah bingung, disini Anda bisa menemukan rekomendasi daftar game offline terbaik tahun 2022 ini di Android dan iOS. Apa saja itu? Berikut rekomendasinya!

Evertale

Evertale menjadi game pertama yang direkomendasikan. Game ini memiliki konsep Role Playing Game (RPG), pemain akan menyelami dunia fantasi menakjubkan dipenuhi monster misterius.

Banyak tempat yang bisa dijelajahi, misalnya seperti ruang bawah tanah mistis dengan berbagai tantangan. Kumpulkan para pejuang lainnya dan bergabung dalam pertempuran melawan musuh mengerikan.

>>

Minecraft

Salah satu game offline terbaik selanjutnya pastinya yaitu Minecraft!

Tidak hanya menghibur, game ini juga bisa mengasah sisi kreativitas Anda. Dalam game ini akan diajarkan tentang membangun rumah, berburu monster, beternak, dan bercocok tanam.

Temple Run 2

Sebenarnya game ini cukup lawas tetapi sudah sangat populer. Game ini mirip dengan Despicable Me: Minion Rush yang lebih populer, kurang lebih mekanik permainan yang dibawa oleh developer sama persis.

Cara bermain game ini cukup dengan berlari sambil mengumpulkan pundi-pundi koin di sepanjang jalan. Lalu pastikan tidak menabrak atau terkena segala macam jebakan di dalamnya.

Despicable Me: Minion Rush

Nah, game ini merupakan salah satu game terbaik yang bisa dimainkan oleh seluruh umur. Game ini bahkan sudah diundur=h oleh miliaran pengguna Android.

Hal itu menjadikan Minion Rush sebagai salah satu game terfavorit tahun 2021 lalu. Game Android terbaik ini memiliki ukuran 76 MB saja, sangat cukup untuk semua jenis ponsel.

Oceanhorn

Kali ini di dalam game Oceanhorn, Anda harus mencari tahu teka-teki hilangnya ayah karakter utama game dan menyelesaikan misi-misi yang ada.

Game Oceanhorn menawarkan grafik 2D yang memanjakan mata dengan warna-warna kontras dan jelas.

Permainan ini sudah diunduh jutaan pengguna Android, membuktikan kelayakannya pada daftar rekomendasi game offline terbaik.

Alto's Odyssey

Alto's Odyssey merupakan kelanjutan dari game Alto's Adventure. Bagi para penikmat game santai, game ini sangat cocok dimainkan karena terbilang cukup sederhana ketika dimainkan.

Cara bermain game ini cukup dengan mengikuti perjalanan Alto dan teman-temannya meluncur di gurun pasir. Tak luput juga untuk mengumpulkan poin hingga mencapai tempat tujuan yang dimaksud.

Dari segi gameplay dan visual, sama-sama mengusung konsep minimalis.

Monument Valley 2

Hadir dengan petualangan baru, Monument Valley 2 merupakan sekuel dari seri original yang meluncur pada tahun 2014. Pemain akan berperan sebagai Ro, di mana pemain harus memandu anaknya untuk menyelesaikan puzzle dan memanipulasi arsitektur.

Sederhana dan penuh warna, visual yang disuguhkan developer cukup memanjakan mata. Anda hanya perlu merogoh kocek kantong senilai Rp 75 ribu.

Death Race

Permainan game offline terbaik selanjutnya yaitu Death Race. Grafik game ini benar-benar ciamik, tidak kalah dengan Need For Speed.

Anda bisa memilih berbagai jenis mobil untuk balap, mulai dari Rubicon sampai Mustang.

Hitman Sniper

Jika Anda suka bermain Counter Strike atau Point Blank tetapi tidak punya koneksi internet, Maka Anda harus mencoba game Hitman Sniper satu ini!

Anda akan bermain sebagai agen bayaran yang menjalankan misi rahasia seru dan menegangkan.

Xenowerk

Salah satu game offline terbaik, Xenowerk layak masuk ke daftar ni karena visualisasi yang tidak membosankan. Konsep permainannya pun menantang!

Game Xenowerk memiliki banyak karakter yang dapat Anda pilih. Game ini memperbolehkan Anda untuk memilih karakter lainnya ketika misi sudah selesai. Jika Anda menyukai game Mortal Combat, maka game ini sangat cocok untuk Anda!

Plague Inc.

Plague Inc menjadi game strategi yang patut Anda coba. Di mana tugas awalnya yaitu Anda harus membuat sebuah virus untuk memusnahkan populasi manusia.

Sungguh menyeramkan memang tujuannya. Tetapi game ini dapat menghibur Anda dengan segala konsep yang ditawarkan pihak developer. Game ini gratis!

Steppy Pants

Game ini menghadirkan game dengan nuansa santai, tetapi menguras emosi. Bisa dikatakan, game ini tidak terlalu kompleks tetapi hanya cukup melatih kesabaran Anda.

Singkatnya, game ini merupakan game simulator berjalan. Walaupun begitu, jangan harap dapat menyelesaikannya dengan mudah. Karena cara bergerak dari karakter utama sungguh tidak seperti pada umumnya.

Icey

Icey merupakan game offline yang menghadirkan tantangan yang disebut dengan hack and slash. Setiap level yang akan Anda lalui akan dipenuhi dengan rintangan dan tantangan yang berbeda-beda.

Game ini juga mempunyai narasi yang menarik dan tidak membosankan untuk dimainkan. Anda dijamin akan susah lepas dari ponsel Anda ketika sedang bermain game ini dengan fokus tingkat tinggi.

Words of Wonder

Game ini sedikit berbeda dari game kebanyakan. Game ini dituntut untuk mengasah kepintaran Anda.

Anda akan diberikan pertanyaan dalam bentuk menebak kata-kata sulit. Game ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai genre game puzzle dan brain work. Sudah lebih dari 900 ribu orang yang sudah mendownload game Words of Wonder ini.

Grand Theft Auto (GTA): San Andreas

Sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai game ini, karena hampir semua orang pastinya sudah tau dengan game sejuta umat ini.

GTA disebut-sebut sebagai salah satu game offline dan online terbaik karena alur ceritanya yang seru dan grafiknya yang mulus.

Perlu diketahui, bahwa game ini cukup mengandung banyak unsur SARA. Jadi pastikan Anda sudah cukup umur ya!

Crossy Road

Jika Anda menyukai game offline Android dan iPhone yang simpel, maka Crossy Road harus jadi pilihan Anda. Sebelumnya di Hungry Shark World, pemain berperan sebagai hiu. Nah di game ini, Anda akan menjadi seekor ayam.

Tidak disuruh makan atau bertelur, melainkan menyeberangi jalan raya. Tetapi tidak mudah, karena rintangannya datang melalui beragam kendaraan yang melintas. Upayakan juga untuk jangan sampai tertabrak dan maju hingga garis akhir.

Eternium

Eternium merupakan game action RPG, yang bisa dimainkan secara offline tanpa internet. Anda memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi, mulai dari berlarian, mengeluarkan sihir, membunuh orang jahat, menjelajahi reruntuhan.

Soal jalan cerita, game ini telah disisipkan dengan baik oleh developer. Bisa langsung Anda unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Pocket City

Jika Anda pernah bermain Sim City, nah game ini sangat mirip. Tugasnya harus membangun jalan, mendirikan bangunan, dan masih banyak lagi. Semua itu dibutuhkan dalam upaya Anda membangun kota impian Anda.

Ketika bermain, pastikan semuanya seimbang. Agar Anda bisa mendapatkan uang, menaikkan level, memperoleh lebih banyak gedung dan lahan. Meskipun tersedia secara gratis, tetapi jika Anda ingin menikmati mode sandbox, Anda harus rela membeli premiumnya.

Quizoid

Jika Anda yakin bahwa Anda merasa pintar, maka Anda harus coba mengasah kemampuan Anda di Quizoid. Setidaknya tersedia hingga 7.000 pertanyaan yang bisa Anda jawab secara offline dan gratis tentunya.

Developer game ini sudah menyiapkan segala tema kuis, mulai dari seni dan hiburan, makanan, minuman, pengetahuan umum, teknologi dan rekayasa, sains, olahraga, dan masih banyak lagi yang dapat membuat Anda penasaran.

Limbo

Limbo beberapa tahun lalu sempat populer. Ketika salah satu Youtuber game ternama di Tanah Air memainkannya. Kini Anda dapat menikmatinya di Android atau iPhone, dengan sedikit harga yang harus dibayar.

Tidak mahal, hanya Rp 67 ribuan saja. Lalu Anda dapat menikmati petualangan dari seorang anak laki-laki di tengah hutan gelap, melalui konsep visual hitam putih yang menambah suasana yang mencekam.

Itu dia 20 rekomendasi game offline untuk Android dan iOS terbaik. Pilih game yang Anda suka dan selamat mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image