Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

MGMP Akidah Akhlak Kabupaten Bantul Gelar Pertemuan Rutin di MTsN 9 Bantul

Info Terkini | Thursday, 17 Feb 2022, 16:03 WIB

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Bantul (MGMP Akidah Akhlak MTs Kabupaten Bantul) menggelar pertemuan rutin dengan agenda kegiatan pengeditan naskah soal Ujian Madrasah (UMAD) mata pelajaran Akidah Akhlak pada Rabu (16/02/2022) di Ruang Perpustakaan MTsN 9 Bantul.

Meski tak dihadiri oleh keseluruhan dari jumlah anggota, tapi kegiatan pengeditan soal dapat berlangsung dengan lancer. Adapun jumlah soal yang di edit berjumlah 40 soal pilihan ganda yang terdiri dari materi jenjang kelas VII, VIII, dan IX.

Tugiyo, S.Ag., Ketua MGMP Akidah Akhlak MTs Kabupaten Bantul menyampaikan harapan dan masukan mengenai pembuatan soal UMAD yang diserahkan kepada MGMP agar dalam pembuatan soal tidak sembarangan, tapi memperhatikan kualitas soal yang berbobot dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Noor Shofiyati, S.Pd. selaku Waka Kurikulum yang mewakili Kepala MTsN 9 Bantul berkesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Shoofi, nama panggilan akrabnya menuturkan bahwa MGMP merupakan wadah guna memfasilitasi guru dalam pengembangan diri, publikasi ilmiah, dan pengembangan dalam berkarya inovatif. Semua pengembangan keprofesian berkelanjutan guru dapat difasilitasi pada MGMP, termasuk pembuatan soal-soal UMAD. Oleh karena itu, tantangan MGMP adalah bagaimana membuat anggotanya bisa menjadi berkembang keprofesiannya sekaligus berkembang kompetensinya.

“Mengembangkan keprofesian dan kompetensi menjadi tantangan yang harus ditaklukkan oleh MGMP,” tegas Shoofi.

Kegiatan pengeditan soal UMAD dilanjutkan dengan musyawarah yang membahas berbagai program, antara lain pengadaaan seragam identitas, pengadaan studi banding ke madrasah tsanawiyah di wilayah luar DIY, dan pelaksanaan pelatihan atau workshop. (nai/and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image