Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nanik Sri Rahayu

Pengukuhan Tim dan Penyusunan Program Kerja Penguatan ZI WBBM di BBPPMPV BOE Malang

Info Terkini | Wednesday, 16 Feb 2022, 20:47 WIB

Balai Besar Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) yang berkedudukan di Malang, merupakan salah satu satker KemdikbudRistek yang berhasil meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM). Predikat ini di raih pada tahun 2020. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena dari 300 an satker di bawah KemdikbudRistek, hanya ada 2 satker yang berhasil meraih predikat ZI WBBM.

Dalam Permenpan RB no 90 tahun 2021 disebutkan bahwa WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan sangat baik, dengan telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Workshop penyusunan Program Kerja ZI WBBM 2022

Walau telah mencapai predikat WBBM, namun penilaian secara berkala tetap dilakukan oleh Tim dari Menpan RB. Untuk itu, Dr Anwar Sidharta, selaku ketua TIM ZI WBBM di BBPPMPV BOE menekankan perlunya upaya untuk mempertahankan predikat ini. Upaya-upaya yang dilakukan antara lain terus melakukan internalisasi dan penguatan program-program reformasi birokrasi. Untuk itulah, perlu dibentuk Tim ZI WBBM yang solid dan juga memiliki program kerja yang bagus.

Penentuan ketua dan anggota tim ZI WBBM dilakukan dengan prosedur/mekanisme yang jelas dan mewakili seluruh unsur dalam unit kerja. Hari ini, 16 Februari 2022, bertempat di Hotel Harris, Malang, dilakukan pengukuhan Tim ZI WBBM BBPPMPV BOE.

Selanjutnya Tim yang sudah dibentuk akan melakukan workshop penyusunan program kerja untuk memperkuat reformasi birokrasi di BBPPMPV BOE. Kegiatan workshop penyusunan program kerja di lakukan di Hotel Harris hingga 18 Februari 2022.

Dr. Abdul Rochim, yang mewakili Kepala BBPPMPV BOE dalam pengarahannya kembali menekankan bahwa predikat ZI WBBM ini merupakan sebuah penghargaan yang membanggakan dan harus dipertahankan. Oleh karenanya, Tim yang baru dibentuk ini diharapkan mampu menyusun program kerja untuk memperkuat internalisasi zona integritas.

Beliau juga kembali mengingatkan akan tanggung jawab untuk membina 22 satker lain di bawah KemdikbudRistek yang berada di wilayah Jawa Timur agar mereka bisa meraih predikat ZI WBK dan ZI WBBM.

Karena masih masa pandemi, tak lupa Beliau juga mengingatkan seluruh anggota tim untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Semoga kegiatan penyusunan program kerja ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan program kerja serta inovasi yang makin membanggakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image