Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Gelar Seminar Motivasi Menghafal Al-Qur’an

Info Terkini | Wednesday, 16 Feb 2022, 16:41 WIB
Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah menggelar seminar motivasi menghafal Al-Qur’an di Aula Al Hambra lantai 3.

Malang – Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah menggelar seminar motivasi menghafal Al-Qur’an di Aula Al Hambra lantai 3.

Hadir sebagai narasumber Ahmad Zaky Romadhoni, Hafidz Qur'an dan Ketua Dauroh Al-Qur'an Ma'had Hidayatullah Kota Batu. Dalam materinya, Ustadz Zaki demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya selalu bersemangat menghafal Al-Qur’an dan juga mempelajarinya.

"Teman terbaik selamanya itu adalah Al-Qur’an. Ketika di dunia Al-Qur’an dapat menenangkan hati yang gundah gelisah, dan saat di alam kubur Al-Qur’an menjadi pelita yang menerangi kita dari kegelapan,"ujarnya.

Selain itu, Ustadz Zaki juga berbagi kiat dan pengalamannya menghafal Al-Qur’an 30 juz hingga tuntas. Menurutnya, siapapun bisa menghafal Al-Qur’an. Asalkan ada niat dan tekad yang kuat dalam dirinya. Bahkan termasuk orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik. Seperti dalam video yang ia putarkan. Menceritakan kisah perjuangan seorang tuna netra yang berhasil menuntaskan 30 juz hafalan Al-Qur’an dengan baik.

Berlangsung selama dua hari, seluruh santri pun antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 13.00 sampai 14.30 WIB. tersebut. Pada hari Seninnya (7/2) diikuti santri SMP dan santri SMA pada hari Selasa (8/2).(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image