Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hendra

Dunia Hiburan Berduka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia Karena Covid-19

Info Terkini | Wednesday, 16 Feb 2022, 12:57 WIB
Karikatur Dorce Gamalama Hembuskan Nafas Terakhir Setelah Terinfeksi Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews)

Dunia hiburan tanah air hari ini sedang berduka, pasalnya Dorce Gamalama telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Meninggalnya Dorce Gamalama karena terpapar Covid-19 dikabarkan oleh kerabat dekatnya Hetty Soendjaya.

Dia mengatakan, Dorce Gamalama meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Sehingga, sang pembawa acara itu akan dikuburkan sesuai protokol Covid-19.

“Jadi meninggalnya karena Covid. Jadi enggak dibawa pulang. Jadi dikemasnya di rumah sakit,” ungkap Hetty seperti diberitakan detikhot.

Selebritas dan seniman Dorce Gamalama meninggal dunia itu meninggal pada Rabu (16/2/2022) pada usia 58 tahun.

“Iya (meninggal) jam 7 lewat tadi pagi di RS Pertamina,” ucapnya.

Sebelumnya, Dorce Gamalama meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, dia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.

Dikutip dari berbagai sumber, selain diabetes, Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal pada 2019.

Menurut keponakan Dorce yang bernama Mimi, Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021.

Saat dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat membuat video yang ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri.

Dalam video itu, Dorce mengaku butuh bantuan untuk biaya perawatan.

Keluarga Dorce membenarkan video tersebut. Mereka juga mengungkapkan bahwa biaya pengobatan Dorce selama ini telah ditanggung pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sehingga, Dorce mendapatkan perawatan di RS Pusat Pertamina (RSPP).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image