Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

Siswa MAN 2 Bantul Belajar Produksi Acara Talkshow di Kampus BSI

Pendidikan dan Literasi | 2024-10-24 08:50:43
Dokumentasi MAN 2 Bantul 2024

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sejumlah siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul berpartisipasi dalam workshop tentang produksi acara talkshow yang diselenggarakan di Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) pada Rabu (23/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan para siswa pada dunia broadcasting serta meningkatkan keterampilan teknis mereka dalam memproduksi acara televisi, khususnya talkshow.

Dalam workshop tersebut, para siswa diberikan pemahaman tentang berbagai aspek penting dalam produksi talkshow, mulai dari konsep acara, penulisan naskah, hingga teknik pengambilan gambar dan penyuntingan video. Selain itu, mereka juga dilatih untuk menjadi pembawa acara yang baik, dengan memperhatikan aspek komunikasi verbal maupun nonverbal, serta bagaimana berinteraksi dengan narasumber.

Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan kunjungan kampus di BSI. “Kami berharap para siswa bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi mereka dalam dunia penyiaran. Ini juga menjadi peluang bagi mereka untuk mengeksplorasi karier di industri kreatif,” ujarnya.

Selama acara, para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba secara langsung peran-peran yang ada dalam produksi acara talkshow, seperti menjadi kru kamera, teknisi suara, hingga pengarah acara. Salah satu siswa, Toya, mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini. “Ini pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Kami jadi lebih paham bagaimana proses di balik layar sebuah acara talkshow yang biasa kami tonton di TV,” ungkapnya.

Kampus BSI sebagai tuan rumah juga memberikan apresiasi atas antusiasme para siswa. Pihak kampus berharap kerja sama semacam ini bisa terus berlanjut, sehingga semakin banyak generasi muda yang memiliki keterampilan di bidang broadcasting.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa MAN 2 Bantul dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam berbagai kegiatan di madrasah maupun di luar madrasah, serta memiliki bekal yang lebih kuat untuk melanjutkan pendidikan di bidang yang mereka minati.

Kontributor : Irani

Selengkapnya informasi tentang MAN 2 Bantul, silahkan kunjungi di: https://man2bantul.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image