Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Laily Azkia

Ukuran Tinggi Container High Cube

Teknologi | Monday, 14 Feb 2022, 08:47 WIB

Container merupakan sebuah box atau kotak besar yang dibuat dari bahan baja ringan dan aluminium, dimana ukuran yang ada juga beragam. Container bukan hanya terdiri dari satu jenis saja, melainkan terdiri dari berbagai jenis salah satunya adalah container high cube, container jenis ini tentunya mempunyai ukuran tinggi yang berbeda lalu berapa tinggi container high cube? Langsung saja yuk simak penjelasan di bawah ini!

Tinggi Container High Cube

Container High Cube (HC) merupakan sebuah container atau peti kemas kubus tinggi yang mempunyai dimensi ukuran panjang dan juga lebar sama dengan container pada umumnya, dimana perbedaannya hanya terletak pada container HC lebih tinggi 1 feet jika dibandingkan dengan container pada umumnya.

Container High Cube dibedakan menjadi dua jenis yakni ada container 40 high cube dan container 45 high cube. Tentunya masing-masing jenis akan mempunyai ukuran tinggi yang berbeda-beda. Lantas berapa tinggi container high cube ini? Langsung saja yuk simak penjelasan di bawah ini!

Container 40 High Cube

Container 40 high cube merupakan container yang tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan container 40 feet biasanya. Dimana perbedaannya hanya terletak pada bagian tingginya yang mencapai 2.89 meter, berbeda dengan container 40 feet yang hanya mempunyai tinggi 2.59 meter.

Container 45 High Cube

Container 45 high cube merupakan salah satu container terbesar yang banyak berada di jalan. Dimana tinggi container 45 high cube ini bisa mencapai 2.89 meter dengan panjang 13.71 meter dan lebar 2.44 meter.

Container 45 high cune mempunyai ruang yang lebih besar dan juga kapasitas volume yang lebih banyak, hal inilah yang menyebabkan container jenis ini bisa memberikan ruang ekstra dalam pengiriman barang.

Ukuran-ukuran dalam berbagai jenis container tersebut tentunya sudah sesuai dengan International Organization for Standardization (ISO). Dimana biasanya peti kemas digunakan untuk mengangkut bergambar macam barang dengan jumlah yang banyak, kemudian barang tersebut nantinya akan diangkut dengan menggunakan truk, kereta api dan juga kapal peti kemas.

Itulah ulasan mengenai tinggi container high cube, dimana container jenis ini dibedakan menjadi dua dengan mempunyai ukuran yang berbeda-beda.

Semoga penjelasan ini bisa membantu para pembaca untuk membantu menjawab pertanyaan tentang tinggi container high cube terlebih saat ingin membeli container di area Jakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image