Gol telat Dawson selamatkan West Ham dari kekalahan atas Leicester

Image
Felly Sandi
Olahraga | Monday, 14 Feb 2022, 08:32 WIB

Gol telat Craig Dawson pada waktu tambahan babak kedua menyelamatkan West Ham dari kekalahan ketika bermain imbang 2-2 melawan Leicester City pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Minggu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini, Jarrod Bowen sempat membawa West Ham unggul lebih dulu pada menit 10, sebelum Leicester City berbalik unggul melalui penalti Youri Tielemans dan Ricardo Pereira.

Hasil imbang ini membuat West Ham tetap berada di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 41 poin dari 25 laga, sedangkan Leicester masih tertahan di peringkat 11 dengan torehan 27 poin dari 22 pertandingan.

Pada babak pertama, West Ham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan membuahkan hasil pada menit ke-10 ketika Issa Diop mengirimkan umpan jauh ke kotak penalti Leicester.

Baca juga ulasan lainnya >>>> DISINI

Jarrod Bowen yang berhasil menerima bola tersebut langsung menusuk ke kotak penalti Leicester dan berhasil melepaskan tembakan yang membawa West Ham unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Leicester meningkatkan upaya mereka untuk menyamakan kedudukan, namun upaya dari Ricardo Pereira dan Harvey Barnes belum membuahkan hasil.

Pada menit 43, Leicester City mendapatkan hadiah penalti setelah bek West Ham Aaron Cresswell melakukan handsball di kotak terlarang setelah tendangan sudut dari The Foxes.

Youri Tielemans yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit 45 dengan melepaskan tendangan ke sisi pojok kiri bawah gawang yang tak mampu dihalau Lukasz Fabianski dan mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, West Ham sempat memiliki peluang ketika Declan Rice berhasil mengirimkan umpan kepada Aaron Cresswell, namun tidak bisa diterima dengan sempurna sehingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga artikel lainnya : DISINI

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sidang P20 Wujudkan Langkah Konkret Atasi Krisis Pangan dengan Pembangunan Berkelanjutan

Image

Tragedi Kanjuruhan Nestapa Sepak Bola Indonesia

Image

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Binaan Lapas Purwokerto Ikuti Rangkaian Kegiatan Berikut

Image

Peserta Enrekang Cross Country Diprediksi Capai 1000 Goweser

Image

Peluang Ekonomi Mikro Menggunakan Bahan Yang Tidak Terpakai

Image

MENCARI GORESAN INDAH DI ATAS KANVAS KEKALAHAN

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image