Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Nasabah Maybank Syariah Gandeng Dompet Dhuafa Alirkan Air Bersih Di Pelosok Gunung Kidul

Gaya Hidup | Sunday, 13 Feb 2022, 11:32 WIB
Perwakilan dari Maybank Syariah turut senang dengan peresmian program AUK dan menyuplai air bersih ke rumah-rumah warga. (Kamis, 10/2)

GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA -- Dengan cuaca yang tak begitu terik dan bahagia menyelimuti warga Dusun Kadisobo, Girimulyo, Kapanewon Panggang, Gunung Kidul, pada Kamis (10/2/2022). Pasalnya di hari tersebut, resmi mengalir sumber air bersih dari program Air Untuk Kehidupan (AUK) buah kolaborAksi Maybank Syariah dan Dompet Dhuafa. Tambahan suplai air bersih yang bersumber dari Luweng Ngawen di dusun tersebut, sudah dinanti warga. Mengingat setiap kemarau, warga kerepotan mendapatkan sumber air bersih.

"Alhamdulillah hari ini sudah mengalir deras air yang berasal dari instalasi Luweng Ngawen. Proses panjang yang bergulir dari November lalu, kini sudah dapat warga manfaatkan. Ini berkah warga Dusun Kadisobo dari donatur Maybank Syariah. Kebetulan dana kebajikan tersebut mengalir melalui Dompet Dhuafa yang realisasinya di program AUK ini," jelas Muhammad Zahron, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa cabang Yogyakarta di sela peresmian program AUK.

Tak hanya warga yang berbahagia kali ini, perwakilan dari Maybank Syariah turut senang dengan peresmian program AUK dan menyuplai air bersih ke rumah-rumah warga. "Karena air adalah salah satu kebutuhan dasar kehidupan masyarakat. Maka, pengelolaan dana kebajikan yang terhimpun dari para nasabah Mayabank Syariah, kami alokasikan untuk program tersebut di beberapa wilayah, salah satunya di Dusun Kadisobo ini. Selain itu, ini adalah tanggung jawab perusahaan kami untuk lingkungan. Semoga manfaat air ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar saja, tetapi juga dapat dikembangkan untuk mendukung aktivitas perekonomian warga," ungkap Yudi Irawan, selaku Manager Servis Operation Area Yogyakarta, mewakili manajemen Maybank Syariah.

Dalam peresmian program AUK tersebut, perwakilan manajemen Maybank Syariah dan Dompet Dhuafa bersama warga, membuka kran sebagai simbolisasi mengalirnya air bersih. Aliran yang deras terpancar dari saluran air di lokasi prasasti program yang semakin membahagiakan warga Dusun Kadisobo. Pasalnya, di fase pertama program ini lebih dari 130 jiwa dari satu rukun tetangga di lingkungan tersebut. Namun kedepannya, program tersebut dapat mengaliri air bersih di tiga rukun tetangga lainnya yang jumlahnya ada lebih dari 500jiwa.

"Kami berterima kasih sekali dengan adanya jalinan Maybank dan Dompet Dhuafa ini. Sebagai pemecah permasalahan masyarakat soal kekurangan air bersih. Ini sudah lama sekali kami mimpikan untuk memiliki solusi air bersih, dan Alhamdulillah hari ini terwujud. Saatnya kami sebagai warga selain memanfaatkan airnya, juga merawat sarananya. Sekali lagi terima kasih dari kami warga Dusun Kadisobo," papar Riyanto, selaku Kasi Kesra Desa Girimulyo, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image