Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Masalah Kebutuhan Air, Kakanwil Kemenagsu Resmikan Wakaf Sumur DD Waspada di Humbahas

Agama | Sunday, 13 Feb 2022, 10:28 WIB
Wakaf sumur ini diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu), Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag, saat ia berada di Humbahas. (Jumat, 11/2)

HUMBANG, SUMATERA UTARA -- Setelah mendapat informasi tentang sulitnya mendapatkan air, Dompet Dhuafa Waspada memberikan wakaf sumur di Mushalla Alhasymiyah, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat kemarin (11/2).

Wakaf sumur ini diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu), Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag, saat ia berada di Humbahas.

Menyambut baik hal ini, Abd. Amri Siregar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dompet Dhuafa Waspada yang telah memberikan bantuan berupa Wakaf Sumur. “Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa membuat Mushalla Alhasymiyah dapat digunakan oleh masyarakat setempat dengan maksimal, tidak ada lagi kesulitan air”.

Abd. Amri Siregar melanjutkan jika memang ada nantinya kesulitan atau kendala lain yang perlu ditangani bisa dikoordinasikan bersama.

“Nantipun kalau ada bantuan dari pemerintah, seperti biasa koordinasikan saja, ntah nanti ada butuh pengadaan Alquran atau apalah yang bisa dibantu insya Allah tinggal disampaikan,” ungkap Abd. Amri Siregar.

Terkait pengadaan Wakaf Sumur ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa pihaknya memang sedang menjalankan program wakaf sumur di awal tahun ini. “Alhamdulillah sebelumnya kita juga ikut kontribusi wakaf sumur di STM Hulu Deli Serdang, kali ini terlaksana di Humbang Hasundutan, kedepan mungkin ada beberapa titik lagi”.

Sulaiman juga mengatakan bahwa wakaf sumur menjadi hal yang tidak kalah penting dengan wakaf lainnya. “Karena air menjadi kebutuhan primer maka wakaf sumur mudah-mudahan bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat, kita berharap dapat dipergunakan sebaik-baiknya”.

Hadirnya wakaf sumur ini juga membawa kebahagiaan tersendiri bagi Ramotan Gultom salah satu jamaah Mushalla Alhasymiyah. “Terimakasih kepada donatur Dompet Dhuafa Waspada, yang telah sudi kiranya membantu kami disini, karena kami sangat kesulitan sekali dengan air”..

Ramotan Gultom juga mengatakan bahwa sebagai jamaah di sana, selama ini merasa malu karena ketiadaan air. “Adapun kami malu disini, ketika ada masyarakat atau pendatang yang ingin solat, tidak ada air. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada donatur Dompet Dhuafa Waspada. Semoga ini menjadi berkah”.

Dalam acara peresmian wakaf sumur ini, turut hadir Kepala Kemenag Humbahas, H. Safaruddin, MA, Kabid Penais Zawa, H. Abdul Azhim, S.Pd.I MA, Kasie Zakat, Asrul, Ketua MUI Humbahas, H. Arifin Sihite, Kasie Penais Kemenag Humbahas, Sorta Sihite dan Manager Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah..

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image