Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ryan Ali Masud

Bagaimana Cara Memilih CMS yang Bagus untuk Web Anda

Teknologi | Saturday, 12 Feb 2022, 20:47 WIB

Apa CMS terbaik untuk pengembangan web? . Sebelum itu kita perlu mengetahui apa itu CMS. CMS adalah aplikasi Sistem Manajemen Konten yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan dan mengelola konten web dan pengembangan web dengan cara yang intuitif. Misalnya, pikirkan CMS sebagai editor teks (misalnya Notepad atau TextEdit) yang digunakan untuk menerbitkan artikel langsung ke situs web Anda.

Contoh di atas adalah hal yang paling mendasar tentang CMS. Meskipun tentu saja, CMS saat ini menawarkan lebih dari sekadar memposting konten. Berbagai platform sistem manajemen konten memudahkan Anda untuk mengindeks konten, memodifikasinya, memformatnya menggunakan editor visual, dan banyak lagi.

Pembuat situs web adalah alat yang membantu Anda membuat situs web tanpa harus menguasai bahasa pemrograman dan pengetahuan teknis lainnya. Biasanya, alat ini menyediakan akses ke editor visual drag-and-drop. Namun, pembuat situs web dianggap jauh lebih sederhana karena tidak memiliki banyak opsi penyesuaian dan sedikit kontrol atas cara mengatur situs web.

baca selengkapnya di : CMS Terbaik untuk Web Anda

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image