Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukaromah_MTsN 3 Bantul

PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN JMQH DIY, KETUM JMQH HIMBAU RAPATKAN BARISAN.

Eduaksi | Saturday, 12 Feb 2022, 16:13 WIB
Proses Pelantikan JMQH se-DIY

Bantul (JMQH Bantul). Jami’iyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafizhat (JMQH) merupakan organisasi perkumpulan perempuan para penghafal Al Qur’an yang mewadahi dan memfasilitasi kiprah dan perjuangan perempuan untuk menjaga hafalan Al Qur’an. Pada Sabtu (12/02/2022) Hj. Maftuhah Minan Abdillah selaku ketua umum JMQH Pusat resmi melantik pengurus JMQH tingkat Kapanewon dan Kabupaten se-DIY yang mengalami reshuffle kepengurusan, serta mengukuhkan pengurus JMQH tingkat Wilayah DIY yang bertempat di Aula SMA Sains PP. Wahid Hasyim, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Terdapat 5 Kabupaten yang mengalami reshuffle susunan kepengurusan setelah sebelumnya pada 17/11/2019 telah dilantik di Masjid Agung Kulon Progo, sehingga pada acara ini turut serta dilantik, yakni diantaranya ialah Kab. Kota Yogyakarta, Kab. Sleman, Kab. Gunung Kidul, Kab. Kulon Progo, dan Kab. Bantul dengan susunan kepengurusan baru yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dan humas masa khidmat 1443 H - 1447 H/2022 M - 2026 M.

Isi ikrar pelantikan tersebut ialah menekankan kepada pengurus JMQH dari tingkat kapanewon hingga tingkat wilayah untuk; (1) Bersedia melaksanakan amanah JMQH dengan sebaik-baiknya sesuai dengan arahan dan ketentuan yang telah diatur oleh JMQH; (2) Bersedia mengembangkan dan memajukan JMQH untuk syiar Al Qur'an di persada bumi Indonesia; (3) Bekerja keras dengan hati ikhlas dan menjunjung tinggi Al Qur’an li i’la-i kalimatillah; (4) Berakhlaq karimah dan berhaluan ahlussunah wal jamaah.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh 200 lebih hafidzah se-DIY. Diawali dengan khataman Al Qur’an 30 Juz yang dibaca secara berpasangan dan ditutup dengan doa khatmil qur’an yang dipimpin langsung oleh Ibu Ny. Hj. Barokah Nawawi, Pengasuh PP. Nurul Ummah Kotagede, Yogyakarta. Lantunan shalawat Nisyan JMQH yang didengungkan oleh para Santriwati PP. Wahid Hasyim Yogyakarta semakin menambah khidmat acara sakral ini.

“Besar harapan semoga pengurus JMQH yang telah dilantik dan dikukuhkan dapat menjadi role modele organisasasi, sehingga JMQH semakin membawa keberkahan dan kemanfaatan untuk ummat”, pungkas Hj. Maftuchah.

Turut hadir di acara pelantikan dan pengukuhan JMQH DIY Ny. Hj. Faizah Juwaini (Ketua JMQH Kab. Bantul); Ny. Hj. Durrotun Nafisah Krapyak; Ny Hj. Ida Rufaida Krapyak; Ny. Hj. Zur’ah Kulon Progo; Hj. Barokah Nawawi Kotagede; Ny. Hj. Umi Azizah Ngrukem; Hj. Neli Umi Halimah (Ketua JMQH Kota Yogyakarta), Dr. Fatma Zuhrotunnisa’. (muk/sewon)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image