Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Proinov CNT

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android

Teknologi | Saturday, 12 Feb 2022, 11:23 WIB

Semakin baru sebuah smartphone, biasanya memiliki fitur yang canggih untuk dimiliki dengan pilihan fitur yang beragam. Salah satu fitur pada smartphone yang saat ini banyak dicari an digemari oleh para pengguna smartphone adalah fitur motion gesture yang merupakan fitur dimana anda akan memberikan kemudahan dalam melakukan beberapa hal, yang mana memiliki fungsi berbagai macam jenisnya. Misalnya saja seperti direct call, smart alret, tlit to zoom, dan beragam fungsi lainnya.

Memang untuk motion gesture ini, secara umum berada pada posisi off, dan tentu saja pengguna mesti mengaktifkan terlebih dahulu fitur ini, agar bisa menghidupkan motion gesture. Caranya cukup simple, anda hanya perlu untuk perg ke menu pengaturan, kemudian geser motion gesture menjadi on, dan anda bisa mengingat ingat satu per satu agar nantinya tidak salah dalam pengoperasiannya. Berikut ini adalah beberpaa cara dalam menggunakan fitur motion gesture pada smartphone android dari Karinov.co.id, yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android 
Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android

Direct Call

Dalam menggunakan fitur ini untuk direct call, pengguna tidak perlu kesulitas jntuk melakukan panggilan telfon secara manual. Dengan kontak yang sedang ditampilkan, maka secara otomatis akan melakukan direct call ketika ponsel didekatkan ke telinga. Selain itu, hal ini juga bisa dinikmati pada menu pesan, yang jika didekatkan ke telinga, maka secara otomatis akan melakukan panggilan terhada kontak tersebut yang dituju.

Smart Alert

Memang untuk fitur smart alert sudah banyak digunakan oleh kebanyakan smartphone. Namun untuk fitur smat alert yang digunakan ini, memiliki cara yan berbeda untuk anda terapkan, dimana kelebihannya memiliki fitur jendela pop up yang menawan. Notifikasi akan muncul melalui jendela yang sederhana, dengan kesan yang cantik. Fitur ini akan memberikan kemampuan dalam pengingat alarm, sms, email, panggilan, dll.

Tlit To Zoom

Secara garis besar, Tlit To Zoom ini sendiri, merupakan salah satu fitur yang bisa berguna untuk mengecilkan dan membesarkan halaman yang dilihat melalui layar, besarnya, jika anda mesti menggunakan dua jari dalam mengecilkan atau membesarkan tampilan layar, anda hanya perlu memiringkan ponsel saja dengan cara memutar ponsel hingga layar menghadap keatas, untuk memperbesar ukuran layar, dan putar ke bawah untuk memperkecil layar.

Pan to Browse An Image

Jika pada saat memperbesar gambar dan anda perlu menggeser gambar untuk melihat objek secara lebih jelas, fitur pan to browse an image bisa menjadi salah satu jawaban anda dalam mengatasi masalah tersebut. Cukup gerakan ponsel anda ke atas dan kebawah untuk melihat area gambar yang kurang jelas. Dan tentu saja, fitur ini hanya berlaku dan bisa bekerja untuk gambar yang sudah di zoom sebelumnya.

Tap to Top

Fitur yang satu ini, dianggap sebagai salah satu fitur yang paling canggih, dimana tidak hanya bagian layar saja penggunaan fitur motion gesture ini digunakan. Tap to top ini merupakan salah satu fitur smartphone yang berfungsi untuk menggulung layar, anda hanya perlu mengetuk dua kali pada bagian atas smartphone, bukan pada bagian layar, dan notifikasi bisa terlihat dengan cepat, dengan menggulung layar keatas, dan bisa menggulungnya kembali ke bawah.

Itulah beberapa fitur menarik yang bisa menjadi rekomendasi Anda jika ingin menggunakan fitur motion gesture yang ada di smartphone Android Anda. Silahkan baca selengkapnya di https://www.mobilintec.net/. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image