Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bang Mardi

Cara Mengatasi kenapa kode verifikasi wa tidak muncul di sms

Teknologi | 2022-02-12 06:13:00

Kenapa kode verifikasi whatsapp tidak muncul di sms, Cara Mengatasinya. Terdapat banyak faktor yang menyebabkan hal ini. Anda tidak perlu khawatir jika mengalaminya. Kini sudah ada solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Setelah mengetahui semua penyebab kenapa kode verifikasi Whatsapp tidak muncul, selanjutnya mari kita simak cara mengatasi permasalahan tersebut. Pastikan smartphone memiliki koneksi internet yang lancar dan nomor yang digunakan untuk verifikasi dalam keadaan aktif.

Baca juga aplikasi sadap wa yang sudah terhapus oleh pasangan

Apabila koneksi internet lancar dan kartu dalam keadaan aktif, maka anda bisa mencoba melakukan Restart. Setelah restart berhasil, maka anda bisa kembali meminta kode veriifkasi Whatsapp.

Ketahui juga Link untuk menghapus akun Telegram di HP

Solusi selanjutnya adalah dengan menghapus Whatsapp, kemudian instal aplikasi Whatsapp versi terbaru. Mengecek pengaturan smarpthone, apakah ada pemblokiran panggilan.

Cara Mengatasi kenapa kode verifikasi wa tidak muncul di sms

Berikut solusi versi videonya terkait kode verifkasi wa tidak muncul di sms --- > Cek disini

Kode verifikasi wa tidak muncul di sms

WhatsApp atau yang lebih sering disebut dengan singkatan WA merupakan salah satu aplikasi chatting yang pasti dimiliki dan paling banyak digunakan.

Dengan menggunakan WhatsApp kita bisa kirim pesan tulisan, pesan suara, panggilan suara, panggilan video, hingga bisa update status, dimana status hanya dapat dilihat oleh orang yang ada di daftar kontak WhatsApp.

Hanya dengan satu aplikasi sudah bisa melakukan komunikasi dengan orang yang jaraknya jauh. Baca juga cara mengirim link Tiktok ke wa dengan mudah

Kekurangannya WhatsApp tidak bisa digunakan tanpa adanya jaringan internet. Tapi itu bukan menjadi masalah. Di jaman sekarang siapa sih yang tidak punya kuota internet.

Ada saat-saat tertentu kita perlu memasukkan kode verifikasi untuk bisa menggunakan WhatsApp. Kode verifikasi ini dikirim melalui SMS ke nomor yang didaftarkan di WhatsApp berupa 4 digit angka.

Kode verifikasi atau kode OTP sangat penting untuk menjaga akun WhatsApp kita supaya lebih aman. Ini juga merupakan salah satu cara pihak WhatsApp untuk melihat apakah pengguna tersebut memang benar si pemiliknya.

Saat-saat yang memerlukan kode verifikasi 6 digit WhatsApp yaitu:

Pengguna log out dari WhatsApp dan ingin log in lagi. Disini sudah pasti akan membutuhkan kode WhatsApp. Kalau tidak bisa menerima kode WhatsApp berarti tidak akan bisa masuk ke akun WhatsApp lagi.

Baca juga cara mengetahui link tiktok sendiri untuk disalin

Pengguna ingin memindahkan WhatsApp dari satu HP ke HP lain. Biasanya ini terjadi ketika pengguna ganti HP dan tetap ingin menggunakan nomor WhatsApp yang sama.

Sekian dan terima kasih. Refernsi Petikdua

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image