Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Waduh, Sule Bikin Patah Hati Chelsea dan Newcastle United

Olahraga | Tuesday, 08 Feb 2022, 06:46 WIB
Niklas Sule, bek Bayern Munchen yang bergabung dengan Borussia Dortmund.

Dua klub Inggris, yakni Chelsea dan Newcastle United, gagal boyong pemain buruan mereka, Niklas Sule. Niklas Sule setuju bergabung dengan Borussia Dortmund dan the Blues mendapat pukulan telak.

Klub Liga Premier Chelsea dan Newcastle sama-sama tertarik untuk mengontrak Niklas Sule, tetapi bek Bayern Munchen itu lebih dulu memiliki perjanjian pra-kontrak dengan Borussia Dortmund.

Niklas Sule telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Borussia Dortmund. Kesepakatan bek Bayern Munich yang ada berakhir pada Juni dan dia memutuskan untuk bergabung dengan rival Bundesliga mereka, meskipun ada minat dari dua tim Liga Premier.

Chelsea diyakini sebagai pengagum jangka panjang Sule, 26, dengan manajer Thomas Tuchel ingin memperkuat barisan pertahanannya menjelang musim depan.

The Blues berisiko kehilangan tiga bek tengah di musim panas. Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan kapten Cesar Azpilicueta akan habis kontraknya pada bulan Juni.

Rekan bek tengah Thiago Silva, sementara itu, akan berusia 38 tahun pada bulan September.

Newcastle juga dianggap tertarik untuk mengontrak Sule untuk memperbaiki pertahanan mereka yang lemag. The Toon telah kebobolan 43 gol liga musim ini. Hanya Norwich (45) yang mencatat kebobolan lebih banyak.

“Kami senang bahwa kami dapat mengontrak pemain nasional Jerman Niklas Sule dan mempertahankannya selama empat tahun,” kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc kepada situs web mereka.

Sebastian Kehl, yang akan menggantikan Zorc di musim panas, menambahkan: “Niklas telah menunjukkan kepada kami dalam diskusi pribadi bahwa dia sangat tertarik dengan Borussia Dortmund."

“Dia memiliki banyak pengalaman, ketenangan dalam membangun permainan dan fisik yang diperlukan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama kami mulai musim panas.”

Sule tampil mengesankan sejak melakukan debut Bundesliga hampir satu dekade lalu, mencatatkan lebih dari 270 penampilan klub untuk Bayern dan mantan klub Hoffenheim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image