Waduh, Sule Bikin Patah Hati Chelsea dan Newcastle United

Image
Bola Patrick
Olahraga | Tuesday, 08 Feb 2022, 06:46 WIB
Niklas Sule, bek Bayern Munchen yang bergabung dengan Borussia Dortmund.

Dua klub Inggris, yakni Chelsea dan Newcastle United, gagal boyong pemain buruan mereka, Niklas Sule. Niklas Sule setuju bergabung dengan Borussia Dortmund dan the Blues mendapat pukulan telak.

Klub Liga Premier Chelsea dan Newcastle sama-sama tertarik untuk mengontrak Niklas Sule, tetapi bek Bayern Munchen itu lebih dulu memiliki perjanjian pra-kontrak dengan Borussia Dortmund.

Niklas Sule telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Borussia Dortmund. Kesepakatan bek Bayern Munich yang ada berakhir pada Juni dan dia memutuskan untuk bergabung dengan rival Bundesliga mereka, meskipun ada minat dari dua tim Liga Premier.

Chelsea diyakini sebagai pengagum jangka panjang Sule, 26, dengan manajer Thomas Tuchel ingin memperkuat barisan pertahanannya menjelang musim depan.

The Blues berisiko kehilangan tiga bek tengah di musim panas. Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan kapten Cesar Azpilicueta akan habis kontraknya pada bulan Juni.

Rekan bek tengah Thiago Silva, sementara itu, akan berusia 38 tahun pada bulan September.

Newcastle juga dianggap tertarik untuk mengontrak Sule untuk memperbaiki pertahanan mereka yang lemag. The Toon telah kebobolan 43 gol liga musim ini. Hanya Norwich (45) yang mencatat kebobolan lebih banyak.

“Kami senang bahwa kami dapat mengontrak pemain nasional Jerman Niklas Sule dan mempertahankannya selama empat tahun,” kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc kepada situs web mereka.

Sebastian Kehl, yang akan menggantikan Zorc di musim panas, menambahkan: “Niklas telah menunjukkan kepada kami dalam diskusi pribadi bahwa dia sangat tertarik dengan Borussia Dortmund."

“Dia memiliki banyak pengalaman, ketenangan dalam membangun permainan dan fisik yang diperlukan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama kami mulai musim panas.”

Sule tampil mengesankan sejak melakukan debut Bundesliga hampir satu dekade lalu, mencatatkan lebih dari 270 penampilan klub untuk Bayern dan mantan klub Hoffenheim.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua tentang Bola

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mewujudkan Pemuda Islam yang Kuat dan Tangguh

Image

Mahsa Amini, Perempuan dan Islam

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image