Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Angela Sport

Legenda AC Milan, Paolo Maldini, Dikaitkan dengan Newcastle United

Sports | Tuesday, 02 Apr 2024, 04:37 WIB
Foto: BBC Sport. Paolo Maldini

Dalam bursa transfer mendatang, Newcastle United tengah mencari sosok Direktur Olahraga anyar.

Pasalnya, Dan Ashworth diprediksi akan segera bergabung dengan Manchester United. Di antara kandidat teratas yang masuk radar The Magpies, muncul nama legendaris AC Milan, Paolo Maldini.

Mantan bek tangguh ini berstatus bebas kontrak saat ini. Ia diketahui telah menolak sejumlah tawaran dari klub-klub Arab Saudi. Maldini sendiri dikabarkan siap memulai petualangan baru di sebuah klub mapan Eropa.

Newcastle bisa menjadi solusi ideal. Kehadiran klub kaya raya ini akan membuat Maldini bisa merasakan atmosfer Liga Inggris.

Gazzetta dello Sport menyebut Maldini dikenal sebagai sosok pemimpin yang tenang namun tegas. Ia juga sangat dihormati para pemain yang melihatnya sebagai ikon sepak bola dunia.

Maldini terbukti memiliki kemampuan mendatangkan pemain top ke sebuah klub. Kini, ia berambisi membawa kejayaan ke klub besar seperti Newcastle.

Pria berusia 55 tahun ini mungkin akan bereuni dengan Sandro Tonali di St. James' Park. Profil Maldini kian menarik karena ia dikenal jago dalam mengidentifikasi pemain muda berbakat.

Setelah gantung sepatu, legenda Rossoneri ini sempat menunggu selama sembilan tahun sebelum menerima tawaran Elliott menjadi Direktur Pengembangan Strategis untuk area olahraga.

Sebelumnya, ia menolak bergabung dengan staf kepelatihan Carlo Ancelotti di Chelsea (2009) dan tawaran menjadi manajer di era kepemimpinan Yonghong Li.

Bagi Maldini yang dipecat Milan pada Juni 2023 akibat ketidaksetujuan dengan kepemilikan anyar, Newcastle menjadi peluang emas untuk meniti karier profesionalnya.

Otoritas Kapten Tetap Melekat

Maldini dikenal sebagai sosok yang egaliter. Ia tak segan berbincang dengan siapapun. Ia memiliki intuisi pertahanan yang tajam, jago memotivasi pemain yang sedang terpuruk, dan bisa menempatkan dirinya setara dengan para pemain bintang.

Konon, ketika ia memasuki ruang ganti AC Milan, semua pemain akan berdiri sebagai bentuk penghormatan. Zlatan Ibrahimovic sendiri sangat memuja Maldini dan menganggapnya sebagai kekuatan rahasia sejati klub.

Saat pertandingan berjalan buruk, Maldini cukup turun ke ruang ganti San Siro dan hening seketika menyelimuti ruangan meski ia tak mengeluarkan sepatah kata pun.

Kemampuannya membaca bursa transfer juga tak perlu diragukan lagi. Ia pernah mendatangkan pemain muda bertalenta seperti Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan kiper Mike Maignan.

Sebagai motivator dan akselerator talenta muda, Maldini tak segan mengambil keputusan tegas tanpa kehilangan kendali atas tim Rossoneri.

Pilihan The Magpies

Saat ini, Direktur Transfer Newcastle, Ashworth, tengah menjalani cuti panjang karena alasan pribadi. Sementara itu, The Magpies dan Manchester United masih dalam tahap negosiasi terkait transfer Ashworth.

Kontrak Ashworth sendiri baru habis pada 2026, dan Newcastle menginginkan kompensasi sebesar 20 juta poundsterling, jauh lebih tinggi dari tawaran 10 juta poundsterling Setan Merah.

Namun, Maldini bukanlah satu-satunya kandidat yang dipertimbangkan Newcastle. Paul Mitchell (mantan Southampton dan kini di Tottenham) dan Tiago Pinto (mantan Sporting Lisbon) turut masuk dalam daftar.

Ada pun Hugo Viana, Direktur Olahraga Sporting Lisbon dan mantan pemain Newcastle, juga menjadi opsi.

Kendati demikian, Maldini memiliki kharisma yang tak dimiliki kandidat lainnya. Peran Direktur Olahraga Newcastle United tampaknya sangat cocok untuk legenda Italia tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image