Pilihan Lantai Terbaik untuk Rumah Modern atau Kontemporer

Image
Nando Rifky
Gaya Hidup | Monday, 07 Feb 2022, 02:53 WIB

Banyak pemilik rumah saat ini bertanya-tanya bagaimana mereka dapat memperbarui rumah mereka untuk memasukkan gaya yang lebih modern. Desain interior kontemporer mencerminkan citra paling mutakhir saat ini.

Saat memperbarui rumah Anda agar lebih sesuai dengan gaya kontemporer, salah satu tempat terbaik untuk memulai adalah dengan lantai Anda. Rumah kontemporer memiliki lantai yang cocok dengan garis bersih yang dikenal dengan gaya ini. Memilih lantai rumah modern yang tepat untuk rumah kontemporer Anda tidak harus sulit. Anda hanya perlu memulai dengan mengetahui prinsip-prinsip desain kontemporer dan elemen apa yang harus dimasukkan, serta mana yang harus dihindari.

Elemen Gaya Rumah Modern atau Kontemporer

Seperti halnya tren fashion, gaya desain interior pun datang dan pergi mengikuti perkembangan zaman. Apa yang dulunya modern sekarang dianggap retro, dan apa yang dulunya avant-garde sekarang disebut klasik. Tetapi apa yang terjadi ketika Anda menyukai sedikit dari apa yang ditawarkan setiap periode desain? Desain kontemporer adalah cara ahli memadukan yang lama dengan yang baru, menggabungkan gaya yang berbeda dalam satu tampilan "saat ini".

Dalam gaya kontemporer, desainer menempatkan putaran kreatif mereka sendiri pada interior. Mereka mungkin membawa garis bersih furnitur modern abad pertengahan dan kontras dengan detail elegan dari potongan tradisional. Atau, desainer dapat memasangkan aksen art-deco arsitektur dengan potongan yang lebih futuristik.

Meskipun gaya kontemporer terus berkembang seiring waktu, ada beberapa elemen kunci yang dimiliki interior modern saat ini:

Nada netral: Salah satu fitur utama desain kontemporer adalah palet netral yang digunakan sebagai dasar skema warna ruangan. Tone-on-tone populer saat ini, dengan desainer sering mengerjakan beberapa warna cokelat, krem, kelabu tua atau abu-abu secara bersamaan. Tersebar melalui rumah kontemporer adalah muncul warna dalam bentuk aksen, seperti karpet, bantal, lampu atau karya seni.

Tekstur campuran: Karena rumah kontemporer berat pada nada netral, penting untuk mencegah ruangan terlihat terlalu kusam. Untuk mengimbangi kesederhanaan, rumah kontemporer tidak takut untuk menggunakan dan mencampur tekstur secara berlebihan, apakah itu bantal sutra di sofa microfiber atau keranjang anyaman di atas karpet wol. Meskipun pencampuran tekstur dianjurkan, gaya kontemporer selalu menyatukan kain yang berlawanan dengan mencocokkan atau melengkapi nada warna.

Minimalisme: Desainer modern memanfaatkan ruang putih yang memungkinkan jarak antar item untuk menciptakan getaran yang bersih dan sederhana. Hindari kamar yang terlalu padat dengan terlalu banyak barang atau furnitur besar.

Jenis Lantai Terbaik untuk Mencocokkan Gaya Rumah Kontemporer atau Modern

Apakah Anda sedang mendesain rumah baru atau merombak yang sudah ada, mencapai tampilan modern dan kontemporer saat ini dapat menjadi tantangan dengan lantai yang sudah ketinggalan zaman. Mengingat berapa banyak ruang relatif yang dikonsumsi lantai di ruangan tertentu, elemen desain penting untuk memastikan gaya kohesif secara keseluruhan.

Banyak desainer mulai dengan memilih lantai mereka terlebih dahulu dan menggunakannya sebagai jangkar untuk seluruh rumah. Pilihan Anda di lantai memandu pemilihan cat, warna furnitur, dan nada serta tekstur dekorasi Anda. Bagaimana lantai diletakkan bahkan menentukan bagaimana potongan akan diposisikan di dalam ruangan dan apakah mereka mengalir dengan atau melawan garis di lantai.

Untuk menciptakan rumah impian Anda yang tampak modern dan ideal, pertimbangkan opsi lantai kontemporer ini:

Ubin: Lantai ubin memenuhi beberapa kriteria gaya kontemporer. Baik ubin porselen atau keramik hadir dalam berbagai nada netral, termasuk abu-abu batu tulis yang canggih, gading yang halus, dan cokelat yang kaya. Didesain menyerupai mineral alami, ubin juga memberikan tekstur yang berbeda pada lantai. Baik memilih tampilan kayu atau batu, ubin secara alami menambah dimensi ke ruangan mana pun.

Kayu: Pilihan lantai modern yang tak lekang oleh waktu untuk gaya desain apa pun, lantai kayu keras adalah bahan alami yang langsung menambah kehangatan. Lantai kayu kontemporer adalah pilihan alami, karena mendorong palet netral yang dibangun di sekitar cokelat kaya dan krem pucat. Kayu keras juga merupakan pilihan lantai serbaguna, yang secara alami berkembang seiring dengan pembaruan di masa mendatang yang mungkin Anda lakukan pada gaya desain interior rumah Anda.

Laminasi: Lantai laminasi atau laminate flooring saat ini memungkinkan Anda untuk mencapai tampilan lantai kayu, ubin atau keramik tetapi dengan tingkat daya tahan dan umur panjang yang tak tertandingi. Laminasi adalah salah satu pilihan lantai rumah modern terbaik, karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan tampilan yang otentik dan bergaya tetapi dengan harga yang lebih murah.

Vinyl: Lantai Vinyl telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, sekarang mewakili salah satu pilihan lantai paling populer untuk rumah kontemporer. Mampu meniru bahan alami, lantai Vinyl hadir dalam berbagai desain seperti kayu atau batu, memberi Anda tekstur modern yang Anda inginkan. Lantai vinil juga dapat membantu Anda mencapai ubin abu-abu atau tampilan beton yang populer di dapur dan kamar mandi kontemporer saat ini. Vinyl juga merupakan pilihan yang terjangkau dan tahan lama untuk rumah keluarga.

Karpet: Hangatkan rumah bergaya kontemporer Anda dengan karpet modern. Karpet selalu diinginkan di ruang tamu dan kamar tidur, tetapi bukan berarti Anda harus mengorbankan estetika kontemporer. Karpet juga memberi Anda serangkaian pilihan warna netral untuk membuat palet kontemporer Anda.

Pengerjaan ulang lantai rumah Anda langsung membawa desain up-to-date, dengan gaya yang elegan dan modern. Dengan warna dan tekstur yang tepat, Anda dapat mengambil bahan lantai apa saja dan mengubahnya menjadi tampilan kontemporer untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, atau ruang tamu Anda.

Untuk Anda yang membutuhkan bahan bangunan rumah, Udluthfi.co.id hadir untuk menjadi solusi hemat rumah Anda! Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses situs https://udluthfi.co.id atau menghubungi nomor 085741216319.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image