Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Tanamkan Jiwa Gotong Royong, Siswa MAN 1 Sleman Angkat Mustaka Masjid

Eduaksi | Sunday, 06 Feb 2022, 11:04 WIB

24 siswa MAN 1 Sleman mengangkat Mustaka Masjid Al Himmah. Para siswa secara bersama mengangkat Mustaka dari halaman kemudian dinaikkan dan diterima para pekerja lapangan, Jumat (4/2/2022).

Nur Prihantoro H., S.Pd, penanggungjawab pemasangan mustaka mengatakan bahwa keterlibatan siswa dalam memasang mustaka untuk memberikan kesan pentingnya kerjasama dan gotong royong. Hal seperti ini juga merupakan upaya menanamkan karakter kepada siswa. Terutama untuk menumbuhkan sikap persaudaraan dan saling membantu. “Saya berharap anak anak terlibat langsung agar bisa memaknai pepatah yang mengatakan “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”. kata Toro nama panggilan Waka Urusan Sarara dan Prasarana.

Ia menambahkan bahwa berat mustaka sekitar 50 kg.Anak - anak bertugas mengangkat dari lantai dasar kemudian secara berantai dinaikkan melalui tangga yang telah disiapkan. Selanjutnya, dilantai dua musaka diterima oleh tenaga yang sudah terampil untuk dipasangkan pada tempat yang sudah disiapkan sebelumnya.

Salisa Ahmad Wardani (XI MIPA 3) salah satu siswa yang ikut mengangkat mustaka mengaku merasa senang mendapat kepercayaan ikut mengangkat mustaka masjid. Ia mewakili teman lainnya berharap pembangunan masijid dapat segera diselesaikan. “Semoga segera selesai dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” harap Salisa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image