Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Pemain Muslim Eks Liverpool Ini Siap Berlaga di MLS Amerika!

Olahraga | Saturday, 05 Feb 2022, 21:12 WIB
Xherdan Shaqiri

Chicago Fire FC hampir mencapai kesepakatan untuk mendapatkan gelandang internasional Swiss Xherdan Shaqiri dari tim Ligue 1 Lyon, sumber mengatakan kepada MLSsoccer.com.

Kesepakatan itu pada tahap lanjutan tetapi belum 100% selesai. Satu sumber mencatat biaya transfer yang dibayarkan ke Lyon akan menjadi sekitar €6,5 juta/$7,5 juta.

Shaqiri, 30, memiliki 100 caps dengan tim nasional Swiss, mencetak 26 gol. Saat ini bersama Lyon, ia sebelumnya tampil untuk Liverpool, Bayern Munich, Inter Milan dan FC Basel, di mana ia menjadi bintang.

Direktur olahraga Chicago Georg Heitz bekerja untuk Basel ketika Shaqiri hadir. Shaqiri telah memenangkan Liga Champions dua kali (Bayern, Liverpool), Bundesliga tiga kali, Liga Premier sekali dan liga Swiss tiga kali.

Musim ini Shaqiri mencetak dua gol dan tiga assist dalam 11 penampilan liga (sembilan starter) untuk Lyon, klub Prancis yang ia gabung dari Liverpool sebelum jendela musim panas ditutup.

Selama waktunya di Inggris, Shaqiri mencetak delapan gol dan sembilan assist, sebagian besar menjadi pemain pengganti bagi tim Jurgen Klopp, membantu membawa mereka meraih gelar Liga Champions dan Liga Premier.

Shaqiri bermain di Basel selama musim 2009-10 dan dengan cepat menjadi salah satu talenta top Eropa, ditandatangani oleh Bayern Munich setelah sejumlah klub top mengejar kesepakatan.

Penyerang ahli kaki kiri itu akan berdiri di antara bintang-bintang terbesar di MLS jika dan ketika kesepakatan itu resmi.

Dia bisa bermain sebagai No. 10 atau pemain sayap. Shaqiri tetap menjadi pemain reguler bersama tim nasional Swiss, yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image