Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

LPM Dompet Dhuafa Gelar Tabligh Akbar dan Hapus Tato di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

Gaya Hidup | Saturday, 05 Feb 2022, 17:11 WIB
Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menggelar kegiatan tabligh akbar dan hapus tato di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang, (Senin, 31/01) Dok Dompet Dhuafa

SEMARANG, JAWA TENGAH Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menggelar kegiatan tabligh akbar dan hapus tato di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang yang berlokasi di Jalan Mgr Soegiyopranoto No. 59, Bulustalan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (31/01).

Kegiatan tabligh akbar kali ini, LPM Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Islamic Medical Service (IMS). Turut hadir pula Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa, KH. Ahmad Shonhaji, S.Ag., MM menyampaikan tausiyah dan motivasi di hadapan 200 warga binaan pemasyarakatan.

Senior Officer Layanan Sosial Dompet Dhuafa, Kamaludin mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada warga binaan pemasyarakatan menuju pribadi yang lebih baik.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dan memfasilitasi para warga binaan yang bersedia menghilangkan citra negatif dengan menghapus tato namun terkendala tempat dan biaya, dan Alhamdulillah ada 35 warga binaan yang bersedia di hapus tatonya. Besar harapan agar mereka bisa menjalankan ajaran Islam secara kaffah serta menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat hijrah kembali ke masyarakat menjadi lebih baik lagi," ungkap Kamal.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang, Kristina Handayani menyambut baik kehadiran LPM Dompet Dhuafa, dalam keterangannya menyampaikan "Terima kasih kepada LPM Dompet Dhuafa yang telah peduli dan berbagi. Merupakan kebanggaan bagi Lapas dalam hal pengembangan pembinaan kepribadian dapat bersinergi sehingga tujuan pembinaan terhadap warga binaan yang diembankan Negara bisa tercapai. Harapan kami, kegiatan ini bisa terus-menerus dilakukan secara periodik guna memberi penguatan kepada anak-anak binaan pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang". Kristina juga memberikan apresiasi kepada warga binaan yang telah antusias mengikuti kegiatan tabligh Akbar dan berkenan menghapus tato. (DD)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image