Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

#Part1 Cerita HIPMI, AII, AR Learning Center Menuju Gunung Semeru Lumajang

Curhat | Saturday, 05 Feb 2022, 01:50 WIB
Foto : Pengurus HIPMI, AII, AR Learning Center Menuju Gunung Semeru Lumajang/Mas Andre Hariyanto

RETIZEN REPUBLIKA, LUMAJANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beserta rombongan Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia dan Lembaga AR Learning Center melakukan perjalanan menuju ke Semeru, Lumajang Jawa Timur dalam rangka bakti sosial dan silaturahmi ke warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, Jum'at, (04/02/2022).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia yang dikomandoi oleh Taufik Hidayat.


Dimulai dari keberangkatan bersama di Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan Kereta Api "Turangga" di Stasiun Tugu Yogyakarta untuk menuju ke Stasiun Surabaya Gubeng yang ditempuh waktu kurang lebih 5 jam perjalanan dari pukul 01.00 WIB sampai tujuan pukul 05.00 WIB.


"Alhamdulillah, kita ke Semeru dari Yogyakarta mengunakan transportasi Kereta Api dari belasan rombongan relawan," ujar Bang Opik, demikian panggilan akrabnya.


Sesampai Stasiun Surabaya, tambah pria asal Denpasar Bali, perjalanan relawan Aksi Inspirasi Indonesia dilanjutkan dengan menggunakan travel untuk melanjutkan ke tempat tujuan yakni di Lumajang dengan bersinggah di Posko bantuan dan Posko Relawan.


"Ya, kita melakukan dua kali perjalanan dengan kereta Api dan Mobil dan Insya Allah dilanjutkan Agenda Inti pada Sore dan Keesokan harinya," ujar Opik.


"Itu baru momentum perjalanan yaa, agenda selanjutnya tunggu kabar selanjutnya dari Relawan Aksi Inspirasi Indonesia," tutupnya.


Sementara itu, mewakili Lembaga AR Learning Center, Mas Andre Hariyanto mengungkap, acara ini akan lebih banyak membantu dan memberikan amanah dari masyarakat untuk membantu warga yang terdampak Erupsi gunung Semeru bersama Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Yogyakarta.


Adapun Kegiatan ini berlangsung dimulai pada hari Selasa, (02/02/2022).


"Do'akan saja, semoga acara berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat," kata Owner Lembaga AR Learning dan Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) D.I Yogyakarta. */Mas Andre Hariyanto
Bersambung ....

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image