Investasi Saham dengan Uang Receh

Image
Setyo Sudirman
Gaya Hidup | Friday, 04 Feb 2022, 16:50 WIB

Uang receh kerap dipandang sebelah mata karena nilainya kecil, padahal uang dengan nominal besar pun sebenarnya akumulasi dari receh. Hanya saja orang biasanya tidak menyadari hal ini.

Receh dianggap tak bernilai sehingga orang kerap emoh untuk mengumpulkannya. Uang receh dipandang sebelah mata. Padahal, uang Rp9.500 tanpa Rp500 atau receh lain kayak Rp200, Rp100 dan Rp50 tak bisa menjadi Rp10.000.

Orang kehilangan uang receh Rp50, Rp100, Rp200, Rp500, Rp1.000 juga tak banyak yang pusing. Lagi-lagi, ini semua terjadi karena anggapan umum kalau yang namanya receh itu tak bernilai, meski sejatinya tetap bernilai kecil. Salah kaprah tentunya kalau nilai kecil itu disamakan begitu saja dengan tidak bernilai.

Pun dalam investasi saham, jangan pula sepelekan yang namanya receh. Mereka yang berinvestasi dengan nominal kecil pun sebenarnya tak beda jauh dengan mencari cuan receh.

So, tak hanya cuan receh, investasi saham pun bisa dilakukan dengan uang receh. Toh, tak ada larangan investasi saham dengan uang receh. Uang receh yang telah terkumpul bisa didepositkan untuk investasi saham dengan mudah.

Investasi saham yang sudah mudah dengan hape di tangan, semisal dengan aplikasi IPOT yang sudah memiliki versi IPOT EZ yang khusus disediakan untuk pemula, juga sangat terjangkau sehingga bisa dimulai dengan uang receh. Berkat IPOT EZ, #SemuaBisaInvestasi. Dengan modal awal Rp100.000 saja investasi saham sudah bisa dilakukan.

Apalagi, sejatinya investasi saham itu sebenarnya tidak ada modal awal minimal karena semisal ingin beli saham dengan kisaran Rp60/lembar saham maka hanya dibutuhkan dana sebesar Rp6.000 untuk beli 1 lot. So, investasi saham benar-benar terjangkau dan bisa dinikmati dengan uang receh.

So, investasi saham dengan uang receh bukan suatu hal yang mustahil. Uang sebesar Rp6.000 bisa dikumpulkan dari uang receh yang selama ini dianggap tak bernilai. Selamat berinvestasi dan jangan pernah takut dan malu untuk mulai investasi saham dengan uang receh, karena sejatinya banyak pemburu cuan yakni para investor retai itu sebenarnya juga memburu receh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program pembuatan ruang literasi sebagai bentuk peningkatan minat baca SDN 13 Tambun Sukkean kecamat

Image

Peringatan HUT RI ke 77, Rutan Purworejo Tampilkan Beragam Baju Daerah Ala Model Profesional

Image

HUT RI Ke-77, 22 WBP Lapas Terbuka Nusakambangan Mendapat Remisi, 5 diantaranya Langsung Bebas

Image

Makna Hijrah dan Momentum Peringatan Kemerdekaan

Image

Terus Belajar, Menginspirasi, Memberi Manfaat, HUT RI ke-77 SIT Tunas Bangsa

Image

Upacara Kolaboratif HUT RI ke-77 ala SMP Mugadeta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image