Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukaromah_MTsN 3 Bantul

Jumat Bersih MTsN 3 Bantul Berbasis Living Values Education

Info Terkini | Friday, 04 Feb 2022, 13:09 WIB
Bekerja bakti bersama wujud cinta pada madrasah sekaligus aplikasi living values education

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Upaya menghidupkan nilai-nilai positif pada peserta didik dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan bekerja bakti bersama. Kerja bakti merupakan salah satu cara memberikan peluang dan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat saling berinteraksi antar sesama dan peduli terhadap lingkungan sebagai implementasi hadist mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Pada Jumat (28/01/2022) segenap civitas akademika MTsN 3 Bantul melaksanakan kerja bakti bersama yang diikuti oleh seluruh warga Madrasah MTsN 3 Bantul.

Kepala Madrasah MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd.Si mengungkapkan rasa haru dan bahagia kepada seluruh warga madrasah yang telah antusias dan semangat dalam mensukseskan program madrasah setiap minggu keempat dengan bekerja bakti bersama. “Kerja bakti mengajarkan kepada seluruh warga madrasah untuk memupuk kebersamaan, keharmonisan, dan saling bahu membahu demi tercapainya suatu tujuan dan cita-cita mulia, yakni melestarikan madrasah hijau MTsN 3 Bantul yang cinta dan peduli terhadap kebersihan lingkungan sebagai aspek penting penunjang keberhasilan pembelajaran”, terang Sugeng.

Selain bermanfaat untuk lingkungan, kerja bakti juga mengajarkan ilmu kehidupan kepada peserta didik, guru dan pegawai dengan bersatu, bersama dan bahu membahu menyamakan frekuensi agar bertemu pada visi dan tujuan yang sama, yakni menuju madrasah hebat dan bermartabat. Dengan bekerja sama seperti layaknya kerja bakti, maka apapun yang terlihat sulit akan terasa mudah. Demikian hal yang berat, akan terasa ringan. Itulah core values yang ada pada kerja bakti Jumat bersih di MTsN 3 Bantul. (muk)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image