Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anton Galih

Ciri-ciri Robot Trading Asli

Bisnis | Thursday, 03 Feb 2022, 13:32 WIB

Robot trading forex biasa disebut expert advisor adalah algoritma indikator yang diprogram untuk membantu menganalisa pasar secara teknikal atau grafik yang berdasarkan rules yang diterapkan oleh si pembuat robot. Dengan begitu, robot trading hanya sebatas tools yang membantu para trader untuk melakukan transaksaksi meskipun trader tersebut tidak memiliki waktu untuk menganalisa market.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua robot tading yang beredar itulah adalah robot yang asli tetapi banyak juga robot abal-abal. Berikut adalah ciri-ciri robot trading asli yang harus kalian ketahui.

- Mendapatkan File EX4 atau EX5

Tentu saja jika anda membeli sesuatu pasti harus mendapatkan barangnya. Hal ini juga berlaku untuk robot trading. Biasanya robot trading yang dijual akan diberikan dalam bentuk file software ex4 atau ex5.

- Akses Penuh Ke Robot Trading

Trader yang menggunakan robot trading asli seharusnya memiliki akses penuh untuk menjalankan robotnya mulai dari instalasi, setup, backtesting, serta menjalankan robot trading secara mandiri.

- Bisa Digunakan di Berbagai Broker

Banyak sekali robot yang beredar diluar sana namun hanya bisa digunakan di broker pilihan developer itu sendiri. Namun robot yang asli bisa digunakan di broker mana saja sesuai keinginan si robot itu sendiri. Namun tetap waspada yah dengan broker yang kurang jelas regulasinya.

Namun perlu kita ketahui bahwa robot hanyalah alat bantu yang digunakan untuk melakukan transaksi secara otomatis sesuai dengan algoritma atau logika trading yang ditanamkan. Semuanya memiliki resikonya masing-masing. Meskipun sudah berjalan lebih dari 1 tahun tetapi tidak ada jaminan untuk mendapatkan hasil yang sama di kemudian hari.

Selain menggunakan robot yang sudah jadi, Anda juga dapat memesan robot sesuai dengan logika trading yang biasa Anda gunakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image