Situs Jual Beli Properti Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Image
Ade Rizki Yulianto
Gaya Hidup | Wednesday, 02 Feb 2022, 16:41 WIB
Source: Pexels

Persaingan bisnis properti di Indonesia sekarang ini cukup ketat. Baik dari sisi kontraktor, agen properti, maupun situs web dengan layanan iklan jual beli properti. Meskipun sangat banyak situs web properti di internet, tetapi hanya sedikit yang memiliki kualitas pelayanan terbaik dan terpercaya.

Karena mudahnya membuat situs web di internet, para oknum yang tidak bertanggung jawab biasanya juga melakukan tindak penipuan melalui situs web. Maka dari itu, sangat penting untuk bertransaksi properti di situs web yang benar-benar aman.

Situs Jual Beli Properti Terbaik

Berikut ini ada 6 situs web jual beli properti terbaik di Indonesia yang patut untuk Anda pertimbangkan:

1. Pintuitive

Pintuitive menawarkan tampilan user-interface yang tergolong unik dan berbeda dari situs jual beli rumah lainnya. Perbedaan dan keunikannya ada pada teknologi Map-view yang mereka pakai.

Teknologi tersebut sangat memudahkan Anda untuk mencari properti berdasarkan lokasi yang Anda inginkan. Mulai dari mengenali lokasi sekitar, terdekat, atau dengan eksplisit Anda dapat menyebutkan nama properti dan lokasi yang Anda kehendaki.

Situs Pintuitive juga menawarkan informasi mengenai detail proyek paling baru yang sedang dikerjakan. Sehingga, Anda dapat menemukan informasi yang rinci tentang proyek tersebut. Tersedia juga analisa perhitungan kelayakan untuk KPR atau kredit rumah. Pintuitive mempunyai daftar properti mulai dari rumah, ruko, gudang, apartemen, tanah, dan pabrik.

2. Rumah Dijual

Situs jual beli properti berikutnya, yaitu Rumahdijual.com yang sering muncul pada halaman pertama mesin pencarian Google. Kata kunci sederhana yang mudah menempel di memori ini menjadikan situs web ini sering digunakan dan populer di Indonesia.

Anda tidak perlu meragukan kualitas dari situs jual beli rumah yang satu ini. Karena menyediakan fitur-fitur yang akan membantu Anda untuk menemukan properti yang Anda inginkan dengan mudah.

Pemasangan iklan properti pada situs web Rumahdijual.com juga bebas biaya alias gratis. Sehingga, tidak heran menjadi situs jual beli favorit bagi orang-orang yang ingin menjual rumahnya dengan cepat dan aman. Tanpa harus memikirkan biaya iklan.

3. Lamudi

Situs web Lamudi berada di bawah naungan Rocket Internet, sehingga tidak heran menjadikannya situs web jual beli rumah yang populer di Indonesia. Rocket Internet adalah venture situs web jual beli online terbesar seperti Lazada, Carmudi, Wimdu, Zalora, Foodpanda, Pricepanda, dan juga EasyTaxi.

Situs ini juga telah banyak mempertemukan calon pembeli dengan agen, pemilik tanah, maupun developer secara langsung. Lamudi menyediakan ribuan daftar properti terlengkap yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan maupun keinginan.

Lamudi mempunyai fitur kalkulator KPR yang dapat menampilkan rincian nominal cicilan rumah setiap bulannya. Ada juga fitur tren harga yang mampu memprediksikan harga sebuah properti untuk masa yang akan datang.

4. Rumah123

Situs jual beli properti Rumah123 terkenal dengan kemudahan pengoperasiannya. Memiliki ciri khas tampilan awal dengan warna putih dan biru yang langsung menawarkan Anda pilihan Disewa atau Dijual. Sehingga sangat mudah untuk Anda mencari rumah sewa atau rumah yang akan dijual oleh pemiliknya.

Tersedia fitur sortir dan filter yang semakin memudahkan Anda untuk menemukan rumah impian. Fitur sortir dapat Anda gunakan untuk mengurutkan daftar properti berdasarkan harga paling rendah, terbaru, paling populer, harga paling mahal, atau ukuran luas bangunan.

5. Rumah.com

Rumah.com merupakan situs web jual beli rumah yang paling besar untuk kawasan Asia Tenggara hingga saat ini. Oleh sebab itu, sebagian besar calon pembeli properti sangat percaya untuk bertransaksi melalui situs yang satu ini.

Kini tersedia juga dalam aplikasi mobile yang sangat memudahkan Anda ketika sedang memilih dan membeli sebuah rumah. Anda hanya cukup memasukkan kata kunci berupa nama kota, daerah, ataupun perumahan.

Ada juga fitur filter yang sangat mudah untuk Anda gunakan. Mulai dari jenis properti, total kamar tidur, luas bangungan, kisaran harga, total kamar mandi, sertifikat, dan lain-lain.

6. OLX

Situs jual beli properti yang satu ini juga berperan sebagai marketplace yang populer menawarkan barang bekas pakai yang masih layak. Cara penggunaannya sangat mudah dan telah lama menjadi situs jual beli yang aman dan terpercaya di Indonesia.

Bentuk properti yang dapat Anda temukan di OLX seperti tanah, apartemen, rumah, kost, dan lainnya. Sebagian orang menilai harga rumah pada situs OLX cukup murah.

Mana Situs Jual Beli Properti Pilihanmu? Setelah menyimak 6 rekomendasi situs jual beli properti di atas, kira-kira manakah situs yang akan Anda pilih untuk menjual atau membeli properti? Keenam situs web jual beli tersebut adalah yang terbaik dan aman sebagai media Anda melakukan transaksi. Jadi, pilihlah yang membuat Anda lebih nyaman dan mudah dalam penggunaannya. Selamat mencoba!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Halo saya Ade

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Ambarawa Ikuti Rapat Forum Koordinasi Pdpb Kpu Kab. Semarang

Image

Kaprodi S1 Ilmu Hukum Unw Ungaran Kunjungi Lapas Ambarawa

Image

Jumat Sehat Rutan Temanggung dengan Senam Kumham Sehat Kumham Produktif

Image

Imigrasi Surakarta Sosialisasikan Kemudahan Pengurusan Visa Izin Tinggal WNA

Image

Cara Download YouTube Jadi MP3 ke Galeri HP dengan Situs YTMP3

Image

Mari Berbuat Baik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image