Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

KH Ibrohim Khafidz : Ngadep Dampar agar Alumni Hidup Berkah

Agama | Wednesday, 02 Feb 2022, 09:51 WIB

Wasiat Kyai Sepuh ( Mbah Manap Pendiri Pondok Pesantren Lirboyo ) agar alumni serem dirumah mengajar atau mulang ngaji. Ini sangat penting karena masyarakat banyak membutuhkan ilmu agama. Terutama anak anak itu perlu diberika pembekalan ilmu agama.

Selanjutnya sebagai alumni agar prilakunya menjadi contoh di tengah tengah masyarakat. Disinilah pentingnya akhlak dalam kehidupan bermasyarakat. Ringan tangan sering membantu pada saat orang lain membutuhkan.

Tidak mesti tampil di depan dalam acara. Tapi cerminan akhlak menjadi penilaian utama.

Selanjutnya khidmah kepada HIMASAL harus kita tingkatkan. Menculnya program pembangunan kabar Brebes menjadi sarana khidmat kita kepda para Masyayrkh Pondok pesantren Lirboyo.

Demikian disampaikan KH Muh Ibrahim Khafidz mewakili pengasuh Pondok pesantren Lirboyo Kediri. Lebih lanjut, Beliau menyampaikan, kurang lebih lima tahun yang lalu KH Kafabihi Mahrus menyampaikan dimana, menjadi alumni agar jangan kapok menjadi santri. Ternyata saat sekarang terbukti banyak alumni yang anaknya di Lirboyo sehingga kamar kamar terus overloud ( melibihi kapasitas ).

Pondok Pesantren Lirboyo pondok yang paling murah tapi bukan murahan.Biaya pendidikan tingkat Ma'had Aly sangat lebih rendah dibandingkan dengan perguruan tinggi di kota kota besar. Oleh karena itu wajar minat untuk mondok di Pesantren Lirboyo sangat tinggi dari komunitas masyarakat menengah ke bawah.

Dalam kesempatan tersebut KH Aminudin Arsosid selaku Penasehat PC HIMASAL menekankan untuk memenuhi dawuhnya Masyayekh. Kita berkumpul sesama alumni sudah merupakan keberkahan, apalagi malam ini dirawuhi dzuriyah tengah berkahnya berlimpah. Kesibukan kita masing masing agar disisipkan waktu untuk bertemu dalam acara rutin. Saya berharap acara HIMASAL dengan menghadirkan Dzuriyah atau Masyayekh bisa dilaksanakan maksimal setahun sekali,harap alumni sepuh asal Petunjungan.

Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat malam Sabtu 28 Januari 2022 juga diisi dengan dialog interaktif yang di pandu oleh Akhmad Sururi selaku sekretaris PAC HIMASAL Wanasari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image