Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luthfi Fathurrahman

Breaking News; Brentford Resmi Datangkan Christian Eriksen dengan Kontrak 6 Bulan

Olahraga | Monday, 31 Jan 2022, 17:39 WIB
Sumber Foto; Instagram.com/brentfordfc

Kembalinya Christian Eriksen ke Premier League membuat bereuni dengan pelatihnya. Gelandang asal Denmark tersebut resmi bergabung dengan Brentford pada bursa transfer Januari 2022. Brentford telah menyelesaikan penandatanganan Eriksen dengan kontrak enam bulan dengan opsi permanen hingga akhir musim.

Bagi Eriksen Liga Inggris bukan sesuatu yang baru baginya, ia sempat bermain untuk Tottenham Hotspur dari 2013 hingga 2020. namun,setelah itu Eriksen memutuskan untuk pindah ke Inter Milan

Pemain berusia 29 tahun itu harus menjalani serangkaian pemeriksaan medis untuk memastikan dirinya fit kembali bermain setelah dipasangi defibrilator internal akibat serangan jantungnya saat pertandingan Denmark melawan Finlandia di Euro 2020.

Eriksen telah menandatangani kontrak jangka pendek hingga akhir musim, tetapi eriksen tidak langsung bergabung dengan skuad Brentford minggu ini.

Dia baru saja menerima vaksinasi COVID-19 saat berlatih bersama Ajax di Belanda, jadi dia perlu dikarantina selama beberapa hari sebelum bepergian ke Inggris.

Eriksen bukan pemain asing bagi Pelatih Brentford, Thomas Frank. sebelumnya ia pernah melatih Eriksen ketika di timnas U-17 Denmark dan Thomas Frank sangat menantikan pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan Christian lagi, Sudah lama sejak saya terakhir melatihnya, dan banyak yang telah terjadi sejak itu.'' kata Thomas Frank dilansir situs resmi klub..

“Kami telah mengambil kesempatan yang luar biasa untuk membawa pemain kelas dunia ke Brentford. Dia belum berlatih dengan tim selama tujuh bulan tetapi telah melakukan banyak pekerjaan sendiri''.

"Dia fit tapi kami perlu membuatnya fit untuk bertanding dan saya tak sabar untuk melihatnya bekerja dengan para pemain dan staf untuk kembali ke level tertingginya." ujarnya.

Di timnas Denmark Eriksen telah bermain 109 pertandingan dan mampu mencetak 36 gol. Eriksen sempat masuk ke dalam skuad timnas Denmark untuk Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan pada 2021. namun, sang pemain terkena gagal jantung kala menghadapi timnas Finlandia di fase grup.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image