AMAL HASAN HARAPAN BARU ALUMNI FEB UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Image
Kreyat Center News
Info Terkini | Sunday, 30 Jan 2022, 21:11 WIB
Dokumentasi pengukuhan IKAFENSY 2022

Banda Aceh - Sabtu, 29 Januari 2022 - Kreasi Online
Amal Hasan, S.E., M.Si., dikukuhkan bersama pengurus lainnya, sebagai Ketua Umum dan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (IKAFENSY - USK) periode 2021-2025.

Pengukuhan itu berlangsung dengan khidmat yang dipimpin oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga dan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) Drs. H. Sulaiman Abda, M. Si., bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USK.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor III USK Dr. Hajjul Kamil, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK Prof. Dr. Faisal, M.S., M.A., Wakil Dekan I, Dr. Darwanis, S.E., Ak., CA., Wakil Dekan III, Dr. Abdul Jamal, S.E., M. Si., Para Dosen, Civitas Akademik dan Segenap Alumni lintas angkatan dan jurusan dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK.

Alumni suatu perguruan tinggi memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun dan menjaga nama baik almamater, dan juga berperan besar terhadap konstribusi nyata dalam memajukan perguruan tinggi, dalam rangkaian sambutan pada acara pengukuhan tersebut berbagai harapanpun ikut diamanatkan kepada Amal Hasan sebagai nahkoda IKAFENSY 2021-2025.

Dekan FEB USK, Prof. Dr. Faisal, M.S., M.A., dalam sambutannya mengharapkan, alumni yang tergabung dalam IKAFENSY ini turut ikut andil dan berperan serta dalam membangun USK dalam berbagai aspek melalui berbagai kegiatan, baik akademik maupun non akademik.

"Keberadaan alumni merupakan inspirasi bagi mahasiswa FEB USK, sebagai penghubung dalam dunia kerja dan ikut mendukung berbagai program Kampus Merdeka Belajar, selalu bersinergi antara alumni dan civitas akademik dalam hal positif untuk mengembangkan kampus ini," ujar Profesor muda ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni USK Drs. H. Sulaiman Abda, M. Si., menghimbau kepada semua agar tampil dan terampil, menjadi inspirator dan pemimpin dalam setiap lembaga.

"dulu ada Prof. Majid Ibrahim, Prof. Ibrahim Hasan, dan Prof. Syamsuddin Mahmud,yang merupakan pemimpin terkenal daerah dan disegani banyak orang," tegas Bang Leman sapaan akrab Sulaiman Abda.

Sejarah telah membuktikan begitu banyak tokoh pemimpin lahir dari Fakultas Ekonomi USK, sebagaimana arahan yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USK, Dr. Hajjul Kamil, mereka menduduki berbagai posisi strategis dalam berbagai bidang baik lembaga pemerintah maupun lembaga lainnya, beliau juga mengajak semua alumni untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam membangun kampus USK ini.

"Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah yang terbaik yang dihasilkan USK, Betapa besarnya peran alumni dalam penilaian kampus, diantara poin-poin penilaian tersebut, 5 diantaranya berkaitan erat dengan alumni," pungkasnya dalam memberikan sambutan.

Dalam menanggapi pesan dan harapan tersebut, Amal Hasan selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IKAFENSY yang baru saja dikukuhkan langsung bersemangat dan memgungkapkan siap untuk dilibatkan dalam setiap pembangunan Kampus demi majunya USK yang megah ini.

Alumni merupakan pilar yang tidak dapat dipisahkan dari kampus dan sangat berpengaruh terhadap akreditasi kampus.

" Kami siap dilibatkan dalam setiap kegiatan baik akademik maupun non akademik, kita juga terus mendata kembali semua alumni baik dalam maupun luar negeri," tutur Amal Hasan.

ia juga menambahkan bahwa pendataan alumni ini sangatlah penting mengingat konektivitas antar kampus dengan dunia usaha maupun industri, membantu mahasiswa magang hingga menfasilitasi lulusan kedunia kerja.

"Jika semakin banyak alumni yang terlibat, maka semakin besar pula peranan diberikan terhadap pembangunan," tutup Amal Hasan.

Sebagai informasi tambahan Pengurus Pusat IKAFENSY Periode 2021-2025, terdiri dari Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar, Dewan Konsultatif, dan untuk Pengurus Pusat terdiri dari :

Pengurus Harian :

Ketua Umum : Amal Hasan, S.E., M.Si
Wakil Ketua Umum I : Ubaidillah M. Nur, S.E
Wakil Ketua Umum II : Saiful Bahgia, S.E., M.Si., Ak., CA
Wakil Ketua Umum III : Budi Kafeawi, S.E., M.M
Sekretaris Jenderal : Muslim Hasan Birga, S.E., M. Si., Ak., CA., ASEAN CPA., RSA
dan dibantu oleh 3 orang Wasekjend.
Bendahara Umum : Erwin Konady, S.E., M.M
dan dibantu oleh 3 orang Wakil Bendahara Umum.

Kemudian di dukung oleh Bidang-bidang, diantaranya :

Bidang Organisasi dan Keanggotaan
Bidang Fasilitasi Alumni dan Kesejahteraan Anggota
Bidang Kajian dan Advokasi Kebijakan
Bidang Pengabdian Masyarakat
Bidang Penggalangan Dana dan Pengembangan Usaha
Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga
Bidang Publikasi, Dokumentasi, dan Media
dan selanjutnya masing-masing bidang dibantu oleh beberapa Departemen. (HSB)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pusat Kreasi Rakyat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Perizinan Investor Asing dalam membawa Tenaga Kerja Asing menurut Regulasi Indonesia

Image

Dokter Jiwa RSCM Gali Psikologis WBP Mati Kasus Terorisme

Image

Pantau WBP Dari Layar Monitor, Kapusdatin Balitbangkumham dan Dokter Jiwa RSCM Akui Teknologi CCTV

Image

KLL Umsida Tuan Rumah Workshop Lazismu Se-Indonesia

Image

LSM Flower Aceh Dukung Pengusulan Satu Nama Perempuan Jadi Pj Bupati Nagan Raya

Image

PPSDM Migas Sabet Juara II pada Penghargaan Subroto Bidang Energi 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image