Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Al Kwarismi Arya Wirawan

5 Hotel Unik yang Dibangun dari Bahan yang tidak Lazim

Wisata | Sunday, 30 Jan 2022, 19:27 WIB
Igloo, rumah di antartike dengan salju sebagai dindingnya

Sebuah penginapan memang menjadi sebuah prioritas utama yang dibutuhkan oleh para Traveller saat melakukan wisata kesuatu daerah.

Begitu banyak jenis penginapan yang dapat ditemui, seperti Hotel, Motel, Guest House dan masih banyak lagi dengan berbagai macam keragaman dan keunggulannya.

Namun bagaimana jika kamu mencoba menginap di beberapa hotel unik yang tidak lazim berikut ini? Pastinya kamu akan mendapat pengalaman travelling luar biasa dan tidak mudah dilupakan. Berikut hotel unik tidak lazim yang sengaja dibangun untuk para traveller.

1. Hotel Unik Tidak Lazim Yang Terbuat Dari Garam

Hotel dengan dinding garam

Biasanya sebuah bangunan akan dibangun dengan bahan baku semen, kayu, dan batu bata. Namun bagaimana jika kamu menemukan sebuah hotel yang dibangun dengan bahan baku garam?

Sebuah hotel yang terletak di Bolivia yang bernama Palallcio de Sal atau yang berarti Istana Garam memiliki bangunan yang berbahan baku garam. Tembok, kursi, aksesoris, hingga kasue semuanya terbuat dari balok garam asli.

Lokasi hotel yang sangat dekat dengan sumber gurun garam terbesar di dunia menjadikan sebuah kesempatan besar untuk menciptakan sesuatu yang unik.

Hotel unik tidak lazim ini memang sengaja menciptakan bangunan yang sensasional untuk memicu rasa penasaran para wisatawan.

Semua bangunan beserta isinya memiliki rasa asin jika dicicipi. Namun Pihak pengelola menerapkan peraturan untuk tidak menjilat tembok maupun furnitur. Apalagi untuk dijadikan bumbu dapur.

2. Hotel Unik Tidak Lazim Yang Terbuat Dari Pasir

Hotel terbuat dari pasir

Tentunya kamu sangat senang jika diajak berwisata ke pantai yang memiliki hamparan pasir yang indah bukan? Masa kanak kanak yang sering dihabiskan untuk bermain bangunan pasir menjadi inspirasi pihak hotel untuk menciptakan sebuah hotel unik tidak lazim ini.

Para pengunjung akan disuguhkan sebuah "istana" pasir yang benar-benar dapat ditinggali. Harga penginapannya juga relatif tidak terlalu mahal, hanya menghabiskan biaya Rp. 250 ribu per malamnya.

Untuk mencoba penginapan ini, kamu bisa mengunjungi Negara Inggris tepatnya di pantai Weymount di Dorset. Sebuah rencana liburan akhir tahun yang menyenangkan jika kamu sempat untuk mencobanya.

3. Hotel Unik Tidak Lazim Yang Terbuat Dari "Sampah"

Hotel dengan dinding sampah

Jika kamu ingin libura akhir tahun ini semakin menyenangkan, kamu bisa mengunjungi hotel unik tidak lazim yang terbuat dari "Sampah". Hotel ini ditutupi hampir sebanyak 2 ton sampah dari bagian dalam hotel hingga luar.

Namun kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba menginap disini karena sampah yang dimaksud adalah sampah daur ulang yang sudah terjaga higienitasnya.

Sampah yang dikumpulkan dari beberpa tempat seperti pantai di Inggris Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol ini dibuat sedemikian rupa dan menghasilkan desain artistik yang sangat memukau.

Hotel ini berada di Negara Spanyol tepatnya di Kota Madrid dan bernama Save The Beach hotel. Dengan tema Green Peace (kelestarian lingkungan), hotel ini menjadi sorotan para pencinta lingkungan dunia.

4. Hotel Unik Tidak Lazim Yang Berada Di Gorong-gorong

Hotel gorong-gorong

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata gorong-gorong? Pastinya yang bernuansa parit dan selokan berbau tidak sedap. tetapi bagaimana jika ada sebuah hotel yang dibangun di dalam gorong-gorong?

Sebuah hotel unik tidak lazim berikut ini berada di Negara Mexico tepatnya di Sierra del Tepozteco.

Bernama Tubo Hotel, yang juga mengusung konsep Green Peace karena memanfaatkan bahan yang dapat didaur ulang untuk pembangunan sebuah gedung.

Semua bahan baku yang berada pada Hotel Tubo ini terbuat dari bahan daur ulang seperti furnitur dan beberapa peralatan hotel. Terdapat kasur dan meja yang lumayan besar untuk digunakan.

Namun tidak disediakan kamar mandi karena bentuk kamar yang berbentuk silender. Jadi pihak pengelola menyediakan kamar mandi khusus yang dapat digunakan secara bersama-sama.

Baca juga: Rekomendasi hotel dan wisata Indonesia terbaik

5. Hotel Unik Tidak Lazim Yang Terbuat Dari Es

Hotel dari Es

Hotel unik tidak lazim yang terakhir adalah hotel yang terbuat dari Es. Hotel yang memang sudah terkenal dan ramai pengunjung ini, berada di Perancis bernama Village Igloo Morzine Avoriaz.

Lokasi hotel ini juga tidak jauh dari area bermain Ski Gantung Avoriaz yang berjarak hanya 400 meter saja. Sehingga kamu bisa menikmati bermain ski dengan mudah.

Namun jangan harap kamu dapat bermain gadget dan berselancar di area ini. Karena koneksi internet yang sangat minim. Tetapi dengan ini, liburan kamu akan jadi lebih asik karena kamu tidak sibuk dengan gadget.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image