Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cho

Memilih Produk Cuci Piring yang Tepat

Gaya Hidup | Sunday, 30 Jan 2022, 18:27 WIB

Saat ini, piring atau wadah makanan lainnya yang biasa digunakan tidak bisa dipandang bersih dari penampilannya saja. Meskipun tampak bersih, seringkali bakteri atau materi yang tidak tampak masih menempel di piring. Jika bergabung bersama makanan dan masuk ke tubuh, hal ini tentu bisa memicu penyakit. Untuk mengantisipasi hal ini, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memilih produk cuci piring yang tepat.

Tips Memilih Produk Cuci Piring yang Tepat

Produk cuci piring yang ditawarkan di pasaran saat ini sangat beragam sehingga tidak jarang orang dibuat bingung hendak memilih produk yang seperti apa. Jika Anda adalah salah satu orang yang juga dibingungkan dengan masalah ini, tips berikut ini mungkin akan sangat membantu.

1. Memeriksa komposisi produk yang tercantum pada label kemasan

Pada label kemasan suatu produk pencuci piring biasanya ada informasi mengenai kandungan bahan-bahan yang digunakan. Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda bisa mengecek bagian tersebut terlebih dahulu. Jika Anda merasa bahwa di komposisinya ada bahan tertentu yang bisa menyebabkan allergen, sebaiknya beralihlah pada produk lain yang sekiranya berbahan lebih aman.

2. Mencoba mengaplikasikan sabun pada tangan

Terkadang, orang yang awam akan sulit mengetahui apakah komposisi tertentu dalam produk pencuci perkakas yang dijual berbahaya atau tidak. Jika demikian, salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah mengetesnya pada tangan. Kadangkala ada produk tester yang bisa dicoba. Silahkan aplikasikan sedikit ke tangan dan lihat bagaimana reaksinya setelah beberapa menit. Jika tangan terasa panas dan memerah atau gatal, bisa saja produk tersebut mengandung bahan yang bersifat keras untuk kulit.

3. Mengetes keefektifan produk dalam penggunaannya

Apabila pada penjualan produk tersebut terdapat tester Anda bisa memeriksa tester pada produk cuci piring itu sendiri. Dari tester tersebut, selain bisa mengetahui efektivitas si sabun, Anda juga bisa mengetahui apakah wangi atau aroma dari produk terkait cocok dengan selera atau tidak.

4. Membandingkan harga produk yang ada

Selain beberapa hal penting di atas, Anda juga bisa mencoba untuk membandingkan harga produk satu dengan lainnya. Kadangkala, ada produk yang memiliki tarif harga tinggi namun dalam prakteknya kurang efisien dalam membersihkan perkakas dapur seperti piring dan mangkok. Anda juga bisa membandingkan 2 atau 3 produk berbeda namun bernetto sama. Jika menurut Anda satu produk dirasa lebih hemat, ada baiknya memilih produk tersebut.

5. Mengecek tanggal kadaluarsa produk

Menggunakan produk pembersih yang telah kadaluarsa justru akan meningkatkan resiko karena senyawa sabun yang kadaluarsa juga berefek tidak baik bagi tubuh. Oleh sebab itu, pastikan produk yang hendak Anda beli memiliki masa expired yang lama.

Itulah beberapa tips dan panduan dalam memilih produk cuci piring. Apabila bingung memilih produk pencuci piring, Sunlight yang dijual dengan harga terjangkau namun bisa membersihkan secara efisien cocok untuk Anda gunakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image