5 Aplikasi Jual NFT Lokal Indonesia Terbaik 2022

Image
Rakhmah Afiyati
Teknologi | Saturday, 29 Jan 2022, 07:47 WIB

NFT atau Non-Fungible Token mulai menjadi fokus masyarakat Indonesia saat ini. Hal ini semakin diperkuat dengan popularitas Ghozali Everyday atau Ghozali Ghozalu belakangan ini. Ghozali Everyday tiba-tiba menjadi jutawan karena menjual selfie NFT di OpenSea. Selain OpenSea, ada juga aplikasi jual beli NFT lokal di Indonesia.

NFT atau Non-Fungible Token adalah aset digital yang berasal dari Cryptocurrency dalam bentuk CryptoArt. CryptoArt ini menggunakan cryptocurrency terdaftar untuk transaksi judul.

Ada sekitar lima pasar token non-fungible di Indonesia. Daftar aplikasi jual beli NFT lokal ini awalnya dibuat oleh orang Indonesia. Berikut penjelasan lengkapnya.

Aplikasi perdagangan NFT lokal Indonesia

1. TokoMall

TokoMall adalah pasar token non-fungible lokal pertama di Indonesia. Diluncurkan dari situsnya, aplikasi jual beli NFT ini memfasilitasi brand, artis, dan kreator lokal yang ingin membawa CryptoArt ke pasar dunia.

Selain menjual NFT, situs ini juga menawarkan kepada kreator opsi untuk menukar barang fisik dari mitra resmi TokoMall. Oleh karena itu, pasar telah menjadi pengembang utilitas toko koin dengan dukungan jaringan Binance Smart Chain.

2. Paras

Paras adalah pasar NFT yang terintegrasi dengan teknologi blockchain. Dikutip dari situs paras.id, yang membantu para kreator NFT menjual karya seni digital berupa gambar kartu unik.

Karena dirancang untuk berintegrasi dengan blockchain, Paras tahan terhadap pemalsuan dan bukti kepemilikan yang sah. Ini karena sistem buku besar terdistribusi adalah tempat keunggulan teknologi blockchain.

3. Enevti

Enevti diluncurkan dari situs resmi mereka, mengklaim bahwa mereka adalah pasar NFT pertama yang memungkinkan pertukaran NFT menggunakan Protokol Pembiayaan Kreator. Sistem ini juga dikenal sebagai fungsi utilitas eksklusif.

Fasilitas yang diberikan Enevti berupa video call, layanan dan hadiah eksklusif untuk pemilik aset NFT. Selain itu, pemilik aset juga dapat langsung terhubung dengan influencer favorit mereka melalui platform.

4. Baliola

Baliola adalah pasar token non-fungible pertama di Bali. Platform ini juga terintegrasi dengan teknologi blockchain untuk mendistribusikan buku besar langsung ke pemilik aset NFT.

Pasar ini fokus mendistribusikan karya seni asli seniman Bali. Karya seni dijual dalam format NFT. Menjadikan Baliola sebagai proyek inkubasi Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

5. Kolektibel

Kolektibel adalah pasar NFT yang menawarkan produk unik dan langka seperti seni, olahraga, budaya, dan banyak lagi. Platform ini dibangun menggunakan sistem yang disebut Publoc Blockchain Vexanium.

Publoc Blockchain Vexanium berbeda dengan blockchain pada umumnya karena merupakan sistem yang dibuat oleh orang Indonesia. Vexanium dikembangkan oleh sebuah yayasan yang dipimpin oleh Danny Baskara.

Download >> Klik Download Di Sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mp3 Juice Download Musik Mode Offline Gratis Dan Mudah

Image

Cara Download GB WhatsApp Pro Apk Link Terbaru 2022 Tanpa Kadaluarsa

Image

Jelang Desk Evaluasi WBK Lapas Perempuan Palembang Kanwil Sumsel Adakan Simulasi Pemantapan

Image

Download Minecraft MOD Combo Apk Offline Terbaru 2022

Image

Harkitnas, Sejarah Singkat dan Momen Bangkit pasca Pandemi

Image

Imigrasi Palembang Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image