Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kuni Fauziah

Tiba Jumat Minggu Keempat, Siswa MTsN 3 Bantul Semangat Ikuti Kerja Bakti

Info Terkini | Friday, 28 Jan 2022, 17:38 WIB
siswa membersihkan ruang kelas

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Siswa-siswi MTsN 3 Bantul semangat mengikuti kegiatan kerja bakti di lingkungan madrasah pada Jumat (28/01/2022). Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat Jumat minggu keempat setiap bulannya. Dengan adanya kegiatan ini akan membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, kerja bakti ini juga menumbuhkan sikap kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yang selaras dengan program adiwiyata.

Kerja bakti dilaksanakan dengan kegiatan membersihakan ruang kelas masing-masing dan lingkungan sekitar kelas yang didampingi oleh wali kelas. Selain siswa, kerja bakti juga diikuti oleh bapak ibu guru dan pegawai TU yang tanpa ragu membersihkan lingkungan madrasah hingga sudut-sudut dan selokan madrasah. Dengan adanya kegiatan ini tentu akan mendukung kegiatan belajar mengajar yang lebih nyaman karena lingkungan yang bersih, tertata, dan indah.

Sugeng Muhari, S.Pd.Si. selaku Kepala MTsN 3 Bantul mengungkapkan bahwa kerja bakti ini sebagai kegiatan pembiasaan bagi siswa untuk peduli terhadap lingkungan. “Kerja bakti merupakan usaha bersama baik siswa, guru dan pegawai TU unutk peduli terhadap lingkungan. Belajar akan terasa nyaman kalau lingkungan kita bersih,” imbuh Sugeng. (kun)

siswa dan guru membersihkan lingkungan madrasah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image