PPSDM Geominerba dan PT BIB Gelar Diklat Hidrogeologi Pertambangan

Image
Geominerba Geominerba
Info Terkini | Friday, 28 Jan 2022, 08:59 WIB

Kompetensi dan kualitas sumber daya manusia bagi PT Borneo Indobara sangatlah penting, hal tersebut terlihat dari kerja sama yang dilakukan dengan PPSDM Geominerba dalam mengembangkan kompetensi SDM nya, khususnya di sektor geologi, mineral, dan batubara salah satunya dengan melalui Pendidikan dan Pelatihan Hidrogeologi Pertambangan.

Kepala Mine Development and Contract Division Head PT Borneo Indo Bara, Hasan Asari menyampaikan bahwa saat ini PT BIB sedang mencoba untuk dapat mengendalikan air hujan dengan sistem semai awan, bagaimana memecah awan.

Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Ade Hidayat didampingi Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan SDM Herlinawati membuka Diklat Hidrogeologi Pertambangan, Senin (24/1/2022) melalui video conference.

Dengan diadakannya pelatihan ini adalah agar 10 orang peserta yang merupakan pegawai PT BIB adalah untuk dapat memahami hidrogeologi pertambangan dan membuat pemodelan hidrogeologi pertambangan.

Selain itu juga agar para para pegawai yang menjadi peserta pelatihan dapat memberikan alternatif solusi di dunia tambang, memberikan prediksi, serta menganalisa desain. Karena dengan semakin canggihnya teknologi, data-data hidrogeologi ini bisa dimodelkan dengan menggunakan perangkat lunak (software).

Hal ini tentu saja akan sangat membantu dan mempercepat pengambilan keputusan para praktisi pertambangan dan evaluator di pertambangan dalam menjalankan tugasnya.

Selama tiga hari (24-26 Januari 2022) para peserta akan dibekali materi seperti: Dasar Hidrologi dan Hidrogeologi; Pengenalan Metode Penyaliran dan Drainase; Hidrologi dan Hidrogeologi Tambang Terbuka dan Tambang Bawah Tanah; Pemodelan Air Tanah; Simulasi Numerik Air Tanah; dan Aspek Hidrologi dan Hidrogeologi Lingkungan.

“Kami mengharapkan setelah mengikuti diklat ini Bapak/ibu akan semakin bertambah kompetensinya khususnya dalam bidang hidrologi dan hidrogeologi pertambangan.” Ujar Ade saat membuka diklat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Muslim Eropa Menjamak Shalat Magrib dan Isya

Image

Kemenkumham Sumsel : Rutan Palembang dan BLK Sumsel Berikan Pelatihan Pembuatan Tempe

Image

Lapas Kelas IIB Kayu Agung Kemenkumham Sumsel Mengikuti Entri Meeting Evaluasi ZI melalui Zoom

Image

Rutan Baturaja Ikuti Entry Meeting Evaluasi TPI

Image

Lirik Lagu Bila Cinta Didusta - Ipank

Image

Wanprestasi dalam Percintaan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image