Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Weni Riana

MAHASISWA PMM UMM BERI EDUKASI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Eduaksi | Friday, 28 Jan 2022, 04:27 WIB
KEGIATAN MAHASISWA PMM UMM KEL 40 GEL 18

Sejumlah mahasiswa yang mengikuti program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang membuat kegiatan pengedukasian kepada anak-anak yang berada di Panti Panti Asuhan Mawaddah Warohmah di Kota Malang.

Kegiatan PMM merupakan program dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UMM yang dilakukan sebagai salah satu bentuk melaksanakan Tri darma perguruan tinggi.

Mahasiswa PMM Kelompok 40 Gelombang 18 yang terdiri dari 5 orang mahasiswa memberikan edukasi berupa pentingnya belajar sejak dini melalui program literasi demi Meningkatkan keinginan dan semangat belajar pada anak-anak di panti asuhan di era pandemic.

Pemilihan tema yang diambil dari kegiatan sosialisasi ini merupakan adaptasi New Normal sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat belajar anak anak di era pandemi . Hal ini sesuai dengan tujuan pemerintah dalam menerapkan era New Nomal dimana masyarakat harus berdamai dengan virus tersebut agar segera dapat melakukan aktivitas normal seperti biasa.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara tatap muka pada Sabtu, 25 Desember 2021 dengan dihadiri oleh sekitar 15 orang anak. Anak-anak tersebut merespon dengan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan edukasi tersebut.

Selain melakukan edukasi kepada anak-anak di Panti Mawaddah Warohmah di Kota Malang, mahasiswi PMM UMM Kelompok 40 Gelombang 18 juga melakukan kegiatan Membuat kerajinan tangan dari demi meningkatkan kreativitas anak anak di era pandemi ini.

Dengan juga pemberian edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan di era pandemic ini untuk Kesehatan Bersama diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dari anak-anak Panti Asuhan Mawaddah Warohmah di Kota Malang tentang pentingnya Kebersihan lingkungan di era pandemic sekarang serta dapat selalu menjaga kesehatan agar mengurangi persentase kemungkinan tertapapar oleh virus Covid-19.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image