Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

Upaya PPSDM Geominerba dan Dirtekling bagi Auditor Internal SMKP

Info Terkini | Thursday, 27 Jan 2022, 20:39 WIB

Untuk kali pertama di tahun 2022 PPSDM Geominerba menyelenggarakan Pembekalan Ujian ulang Diklat Audit Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan, pembekalan ini diberikan secara khusus kepada para peserta yang belum memiliki Auditor Internal SMKP yang memenuhi kualifikasi sesuai dengan Lampiran II Keputusan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Nomor 185.K/37.04/DJB/2019.

Masih banyaknya perusahaan pertambangan yang belum melakukan audit internal SMKP di tahun 2020 dengan auditor yang memenuhi persyaratan perundangan, maka diberikan sanksi administratif berdasarkan Permen ESDM Nomor 26 Tahun 2018 Pasal 50 dan Permen ESDM Nomor 7 Tahun 2020 Pasal 95 ayat 2 yaitu surat peringatan pertama kewajiban SMKP di tanggal 21 November 2021, dan surat peringatan kedua kewajiban SMKP di tanggal 4 Januari 2021.

Dengan adanya pembekalan ujian ulang diklat SMKP ini PPSDM Geominerba dan Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara berharap para auditor internal SMKP dapat memenuhi kualifikasi auditor SMKP yang sesuai dengan yang dipersyaratkan perundang-undangan.

Sebanyak 15 orang peserta melakukan ujian ulang untuk dapat menjadi auditor internal SMKP yang memenuhi kualifikasi yang teregistrasi oleh Kepala Inspektur Tambang pada tanggal 10 Januari 2022 secara online melalui zoom meeting.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image