Sangat Gampang Sekali Tertidur Waspadai Penyakit Ini

Image
Cho
Gaya Hidup | Thursday, 27 Jan 2022, 19:24 WIB

Pernah merasa bahwa Anda sangat mudah untuk jatuh tertidur, dalam kasus orang-orang biasa kadang-kadang sulit untuk tidur? Misalnya, dalam kasus duduk menunggu antrian di apotek, atau ketika guru dijelaskan di dalam kelas, atau menonton film di bioskop yang menarik?

Jika Anda memiliki cukup waktu untuk tidur, tetapi masih mudah untuk jatuh tertidur disituasi seperti dijelaskan di atas, berhati-hatilah dari gangguan neurologis yang terjadidalam tubuh.

Dilansir laman Independent, penderita narkolepsi di Inggris hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 30.000 orang. Tentu bukan hal yang sepele sebab kondisi gangguan kesehatan ini mengganggu aktifitas mereka.

Penderita narkolepsi tidak bisa menahan kantuk dalam waktu lama, dan bisa langsung tertidur walau kondisi sedang duduk. Tubuh mereka akan rileks jika sudah tidur, dan ini yang menjadi tujuannya.

Gangguan kesehatan itu disebut juga narkolepsi. Narkolepsi adalah kondisi saat sistem neurologis Anda yang mempengaruhi kemampuan otak untuk mengatur siklus tidur normal, sedang bermasalah.

Gejalanya bisa terlihat dari kebiasaan tidur berlebih di siang hari, dalam situasi yang bagi orang normal tidak mungkin mereka bisa tidur. Bagaimana tidak, sebab siang hari umumnya adalah waktu saat aktifitas sedang dilakukan.

Segera periksakan diri ke dokter apabila Anda mengalami juga kondisi gejala narkolepsi ini, sebab jika diabaikan dapat memicu penyakit lain, semisal depresi akibat terlalu banyak tidur dan mengganggu aktifitas.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Seberapa Penting Sih, Makan Bersama Keluarga Bagi Anak?

Image

5G yang Harus Ada Pada Guru

Image

Perlunya Branding Halal Tuorism di Indonesia

Image

Membaca Fleksibilitas Hukum BITCOIN dengan kacamata Qowaidul Fiqhiyyah

Image

Trend Kosmetik Pada Industri Halal Di Indonesia

Image

Terus Tingkatkan Kepedulian, Uhamka Kirimkan Bantuan Berkelanjutan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image