Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cho

Sangat Gampang Sekali Tertidur Waspadai Penyakit Ini

Gaya Hidup | Thursday, 27 Jan 2022, 19:24 WIB

Pernah merasa bahwa Anda sangat mudah untuk jatuh tertidur, dalam kasus orang-orang biasa kadang-kadang sulit untuk tidur? Misalnya, dalam kasus duduk menunggu antrian di apotek, atau ketika guru dijelaskan di dalam kelas, atau menonton film di bioskop yang menarik?

Jika Anda memiliki cukup waktu untuk tidur, tetapi masih mudah untuk jatuh tertidur disituasi seperti dijelaskan di atas, berhati-hatilah dari gangguan neurologis yang terjadidalam tubuh.

Dilansir laman Independent, penderita narkolepsi di Inggris hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 30.000 orang. Tentu bukan hal yang sepele sebab kondisi gangguan kesehatan ini mengganggu aktifitas mereka.

Penderita narkolepsi tidak bisa menahan kantuk dalam waktu lama, dan bisa langsung tertidur walau kondisi sedang duduk. Tubuh mereka akan rileks jika sudah tidur, dan ini yang menjadi tujuannya.

Gangguan kesehatan itu disebut juga narkolepsi. Narkolepsi adalah kondisi saat sistem neurologis Anda yang mempengaruhi kemampuan otak untuk mengatur siklus tidur normal, sedang bermasalah.

Gejalanya bisa terlihat dari kebiasaan tidur berlebih di siang hari, dalam situasi yang bagi orang normal tidak mungkin mereka bisa tidur. Bagaimana tidak, sebab siang hari umumnya adalah waktu saat aktifitas sedang dilakukan.

Segera periksakan diri ke dokter apabila Anda mengalami juga kondisi gejala narkolepsi ini, sebab jika diabaikan dapat memicu penyakit lain, semisal depresi akibat terlalu banyak tidur dan mengganggu aktifitas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image