Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Santri Ar-Rohmah Tahfidz Juara II MHQ Tingkat Nasional

Info Terkini | Thursday, 27 Jan 2022, 16:36 WIB
Santri SMA Ar-Rohmah Tahfidz Pesantren Hidayatullah Malang Juara II MHQ Tingkat, Kamis (27/1).

Malang – Prestasi membanggakan kembali diraih santri SMA Integral Ar-Rohmah Tahfidz Pesantren Hidayatullah Malang di tingkat nasional. Kali ini torehan prestasi itu diraih oleh Nizam Abidan El Saif, santri kelas X, Kamis (27/1).

Nizam, sapaan akrabnya, berhasil merebut juara II Musabaqah Hifdzul Qur'an (MHQ) dalam ajang Al Qolam Award. Kompetisi yang gelar oleh Institut Agama Islam Al Qolam Malang dan diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah di penjuru nusantara. Atas prestasinya itu ia mendapatkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Kepala Madrasatul Qur'an Marzan Safrudin, mengungkapkan kegembiraannya atas presstasi yang diraih anak didiknya tersebut. Menurut Ustadz Marzan, demikian akrab dipanggil, keikutersertaan santri dalam berbagai kompetisi itu tidak hanya bagian dari mewadahi dan melejitkan potensi yang mereka miliki. Melainkan juga untuk mensyiarkan agama Islam ke masyarakat luas.

Atas capaian tersebut, ia pun mengapresiasi kepada seluruh guru yang selalu semangat dan kerja keras dalam mendidik santri. Ia juga berharap prestasi itu bisa menjadi inspirasi bagi seluruh santri yang lain. Agar mereka bersungguh-sungguh dalam belajar dan menunjukkan prestasi terbaiknya di kemudian hari.

"Syukur ahamdulillah, kami bangga dengan prestasi santri Ar-Rohmah Tahfidz ini. Jaga niat dan jangan mudah berpuas diri. Teruslah meraih prestasi,"pungkasnya. (Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image