PT SGPJB Bersama LAZ Harfa Gelar Pembinaan untuk Guru Honorer

Image
khoirul ifan
Info Terkini | Thursday, 27 Jan 2022, 14:43 WIB

PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (PT SGPJB) bersama Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) melaksanakan kegiatan Pembinaan untuk Guru Honorer di Yayasan Hidayatul Ummah di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang - Banten. Kamis (27/01/2022)

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksana Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terfokus pada Pemberdayaan Masyarakat Desa Harapan. Turut hadir sejumlah tokoh seperti Perwakilan PT SGPJB (Heri Dwi Sulistiyono), Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa (Mamak Jamaksari), Kepala Desa Terate ( Irfan), Ketua BPD Desa Terate (M. Toha), dan Ketua Yayasan Hidayatul Umam (H. Agam) beserta para guru honorer di lingkungan Yayasan Hidayatul Umam.

Heri Dwi Sulistiyono menyebutkan tujuan kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari PT SPGJB kepada masyarakat Desa Terate. “Tujuannya untuk tanggung jawab perusahaan terhadap keberadaanya di lingkungan desa Terate. Nah dari sini kami berharap bantuan ini tidak berhenti disini saja tetapi menjadi langkah awal bapak dan ibu sekalian menjadi lebih mandiri dari sebelumnya.” Pungkas Heri.

Heri juga berharap kegiatan tersebut menjadi awal dalam pengembangan masyarakat yang produktif di lingkungan PT SGPJB. “Dengan pelatihan yang telah ada kita menjadi masyarakat yang produktif, mandiri dan tidak berketergantungan dengan orang lain, disini tugas kami dari perusahaan untuk membangun masyarakat. tentu saja kami tidak bekerja sendiri tetapi berpartner dengan kepala desa, tokoh masyarakat serta LAZ Harfa.” Lanjut Heri.

Manajer Program LAZ Harapan Dhuafa, Imam Hidayat menyebut pelaksanaan program akan berjalan selama 10 bulan kedepan dan dapat kembali diperpanjang jika pelaksanaan program dapat memberikan kemajuan serta adanya semangat dari para peserta program.

“Insya allah di periode pertama yang 10 bulan mudah-mudahan semangat bapak dan ibu terus dijaga setelah kegiatan ini dilakukan bisa ada kemajuan”, kata Imam.

Sementara itu, kepada desa Terate, Irfan mengungkapkan rasa terimakasih atas adanya pelaksanaan kegiatan Pembinaan untuk para guru honorer di desanya dan berharap adanya peningkatan kesejahteraan para guru terutama yang berstatus honorer.

“Semoga nanti dewan guru kedepan kesejahteraanya semakin meningkat”, Ungkap Irfan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

MP3 Juice Downloader Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi Super Cepat Dan Praktis

Image

Ukuran Foto 2R, 3R, 4R, 5R, … 30R Berapa CM, MM, dan Inci

Image

GB WhatsApp Pro Apk V17.50 Download Terbaru 2022

Image

Mancestercity juara liga inggris 2021/2022, inilah H2h jalanya pertandingan

Image

Belum Mantap di MotoGP 2022, Marc Marquez Menyalahkan Motor Lagi

Image

5 Destinasi Wajib Dikunjungi Saat Pariwisata Pulih

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image